Indonesia Dapat Misi Khusus dari Thailand, Apa Itu?

Indonesia Dapat Misi Khusus dari Thailand, Apa Itu?
info gambar utama

Jelang laga semi final Indonesia kontra Malaysia malam ini, keriuhan terjadi dimana-mana. Tak hanya di negara asal keduanya, negara tetangga Thailand juga tak sabar menanti pertandingan ini. Thailand berharap agar Indonesia dapat memenangkan duel kontra Malaysia sehingga dapat melaju ke babak final. Dengan kata lain, Thailand telah menanti Indonesia di babak final untuk memperebutkan medali emas.

Menurut penyerang Timnas Thailand, Sittichok Kannoo, Indonesia adalah lawan yang sepadan untuk melawan Thailand memperebutkan medali emas Sea Games 2017. Kannoo berpendapat bahwa Indonesia memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan Malaysia sehingga Indonesia pantas untuk melenggang ke babak final. Sementara tuan rumah Malaysia bermain cukup bagus karena berada di kandang sendiri.

Pasukan Luis Milla sendiri telah siap menghadapi siapapun untuk menuju ke final Sea Games 2017. Meskipun demikian, pelatih Timnas Indonesia tersebut enggan untuk meremehkan lawan-lawannya. Baginya melawan siapapun tak masalah, Milla hanya fokus untuk mengembangkan permainan garuda muda agar dapat menang dengan panen gol.

Sejatinya Indonesia kerap berhadapan dengan Malaysia di fase krusial baik semi final maupun final pada berbagai ajang. Pertemuan di semi final Sea Games dengan Malaysia diharapkan dapat mengulang sejarah tahun 2007 dimana kala itu Indonesia berhasil menang dengan skor 4-3 melalui adu penalti. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengingatkan kepada seluruh punggawa garuda muda agar tak mudah terprovokasi pemain dan pendukung tuan rumah. Selain itu, menahan emosi juga harus dilakukan baik di dalam maupun di luar lapangan hijau.


Sumber: Bola.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini