Sean Gelael Jadi Pembalap F1 Scuderia Toro Rosso

Sean Gelael Jadi Pembalap F1 Scuderia Toro Rosso
info gambar utama

Kabar gembira datang dari pembalap muda Indonesia, Sean Gelael.

Ia dikabarkan mendapatkan kesempatan untuk berlaga di arena Formula1 bersama tim Torro Rosso di empat laga tersisa yakni Singapura, Malaysia, Amerika Serikat dan Meksiko. Kesempatan ini diberikan Sean untuk sesi latihan bebas pertama (FP1) di keempat seri tersebut.

Ini bukan kali pertama Sean berada di balik kemudi mobil F1, sebelumnya ia menjadi pembalap uji coba pada saat di Bahrain dan Hungaria.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Pemimpin tim Toro Rosso, Franz Tost, memuji kinerja Sean dalam beberapa kali sesi uji coba.

“Selama tes di Bahrain dan Hungaria, Sean menunjukkan kemampuannya dan membantu tim dengan cara profesional."

"Pendekatannya terhadap tim juga membantu tugas tim mekanik untuk meningkatkan kinerja melalui masukannya,” ucap Tost seperti dilansir ScuderiaToroRosso.com.

Sean Gelael di belakang kemudi | Metrotvnews
info gambar

Tost mengungkapkan tim merasa gembira dengan bergabungnya Sean karena mengetahui bagaimana kemampuannya dalam hal performa dan pengetahuan teknis serta komitmennya bekerja.

Sean pun merasakan kesempatan ini sebagai sesuatu yang luar biasa.

"Semoga saya dapat memberikan hal positif pada tim Toro Rosso dan menyediakan data yang mereka inginkan di sesi latihan pertama,” ucap Sean.

Bagi Sean, kesempatan ini dianggap sebagai langkah maju untuk bisa menjadi pembalap F1. Terlebih dalam dua balapan ke depan, F1 akan diselenggarakan di negara yang berdekatan dengan Indonesia.

Sean Gelael dan Toro Rosso | redbull.com
info gambar

Toro Rosso sendiri belum mengajukan nama siapa yang akan digantikan Sean pada latihan bebas pertama tersebut, apakah Daniil Kyvat atau Carlos Sainz.

Pada latihan bebas pertama biasanya pembalap akan mencari settingan mobil dan ban terbaik digunakan sekaligus mengenal sirkuit.

Berdasarkan peraturan F1, latihan bebas diberikan pada hari Jumat dalam dua sesi latihan yang berlangsung dalam waktu satu setengah jam.
Sean Gelael | Klimg.com
info gambar

Seorang pembalap harus mengikuti setidaknya satu sesi latihan bebas untuk dapat mengikuti balapan di satu seri tersebut.

Sean sendiri sudah cukup lama malang melintang di dunia balap single seater. Mengawali karir dari umur 10 tahun, anak dari pereli nasional Ricardo Gelael ini cukup berprestasi. Didukung dengan kemampuan finansial yang mumpuni, karir Sean di dunia balap juga cukup mulus.

(Dari berbagai sumber)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini