24 Polwan Taklukkan Puncak Carstensz

24 Polwan Taklukkan Puncak Carstensz
info gambar utama

Baru-baru ini, prestasi membanggakan diukir oleh 24 polisi wanita (polwan) yang telah berhasil menginjakkan kaki di Puncak Carstensz. Puncak Carstensz merupakan puncak Jaya Wijaya di Papua. Puncak Carstensz merupakan puncak tertinggi di Asia Tenggara dengan ketinggian 4.884 meter di atas permuakaan laut. Memiliki medan yang sangat tidak mudah, pendakian menuju Puncak Carstensz dinilai sebagai pendakian termahal. Selain itu, lokasi Puncak Carstensz tak jauh dengan tambang emas terbesar di dunia.

Dua buah rekor nasional dan internasional berhasil dicetak oleh 24 polwan yang tergabung dalam Ekspedisi Carstensz. Menurut Kapolri, Tito Karnavian, 24 polwan anggota Ekspedisi Carstensz merupakan tim pertama yang berhasil sampai di puncak yang juga menjadi salah satu Seven Summits. Mereka berhasil sampai dengan selamat tanpa ada yang terluka. Sesampainya di Puncak Carstensz, mereka langsung membentangkan bendera Indonesia serta bendera Polri Tribata.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Kapolri sangat mengapresiasi keberhasilan Ekspedisi Carstensz yang dilaksanakan oleh para polwan. Hal ini membuktikan bahwa fisik mereka tak kalah dengan polisi pria. Hal ini juga membuktikan bahwa polwan layak diberi jabatan apapun dan ditempatkan dimana saja.


Sumber: kumparan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini