24 Polwan Taklukkan Puncak Carstensz

24 Polwan Taklukkan Puncak Carstensz

Puncak Carstensz, Jaya Wijaya © Pesona Indonesia

Baru-baru ini, prestasi membanggakan diukir oleh 24 polisi wanita (polwan) yang telah berhasil menginjakkan kaki di Puncak Carstensz. Puncak Carstensz merupakan puncak Jaya Wijaya di Papua. Puncak Carstensz merupakan puncak tertinggi di Asia Tenggara dengan ketinggian 4.884 meter di atas permuakaan laut. Memiliki medan yang sangat tidak mudah, pendakian menuju Puncak Carstensz dinilai sebagai pendakian termahal. Selain itu, lokasi Puncak Carstensz tak jauh dengan tambang emas terbesar di dunia.

Dua buah rekor nasional dan internasional berhasil dicetak oleh 24 polwan yang tergabung dalam Ekspedisi Carstensz. Menurut Kapolri, Tito Karnavian, 24 polwan anggota Ekspedisi Carstensz merupakan tim pertama yang berhasil sampai di puncak yang juga menjadi salah satu Seven Summits. Mereka berhasil sampai dengan selamat tanpa ada yang terluka. Sesampainya di Puncak Carstensz, mereka langsung membentangkan bendera Indonesia serta bendera Polri Tribata.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Kapolri sangat mengapresiasi keberhasilan Ekspedisi Carstensz yang dilaksanakan oleh para polwan. Hal ini membuktikan bahwa fisik mereka tak kalah dengan polisi pria. Hal ini juga membuktikan bahwa polwan layak diberi jabatan apapun dan ditempatkan dimana saja.


Sumber: kumparan

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Tak Andalkan Emansipasi, Integritas Bawa Polwan Ini Menjadi Kapolda Wanita Pertama di Indonesia Sebelummnya

Tak Andalkan Emansipasi, Integritas Bawa Polwan Ini Menjadi Kapolda Wanita Pertama di Indonesia

Personal Branding Itu Penting, Lho Selanjutnya

Personal Branding Itu Penting, Lho

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.