Dari Monumen Bersejarah Hingga Safari Petualangan, Ini Dia Empat Destinasi Seru Habiskan Libur Panjang!

Dari Monumen Bersejarah Hingga Safari Petualangan, Ini Dia Empat Destinasi Seru Habiskan Libur Panjang!
info gambar utama

Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh tepat di hari Jumat lalu. Libur tersebut menandakan long weekend telah tiba. Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi bersama sekeluarga selama libur panjang. Sudahkah kawan memiliki rencana bepergian?

Jika ada rencana menikmati libur bersama keluarga di Surabaya-Jawa Timur, sejumlah lokasi berikut ini sayang untuk dilewatkan.

  1. Monumen Kapal Selam
Monomen Kapal Selam | indonesiaexplorer.net
info gambar

Monumen ini merupakan monumen kapal selam KRI Pasopati 41. Kapal dengan panjang 76,6 meter, lebar 6,30 meter ini merupakan salah satu kapal yang ikut ke dalam operasi Trikora dalam membebaskan Irian Barat.

Di sini, pengunjung dapat melihat bagian-bagian dari Kapal Selam mulai dari mesin, cara pelontar senjata, tempat tidur komandan, tempat tidur ABK, dan bagian-bagian lainnya. Selain itu, terdapat videorama berupa sejarah kapal selam dan monumen kapal selam, serta kekuatan TNI AL dalam segala bidang.

  1. Hutan Bambu Keputih dan Taman Sakura
Hutan Bambu Keputih | dakatour.com
info gambar

Tempat ini dulunya merupakan bekas tempat pembuangan akhir (TPA). Saat ini, TPA tersebut berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup sering dikunjungi. Hutan Bambu dan Taman Sakura berada dalam satu lokasi. Hutan Bambu disini memiliki kemiripan dengan salah satu hutan bambu yang berada di Jepang. Tempat ini menjadi salah satu spot favorit untuk foto prewedding.

Taman Sakura | tripadvisor.com
info gambar

Sementara itu, taman sakura juga sangat menarik rasa penasaran wisatawan yang berkunjung. Pasalnya, terdapat beberapa jenis bunga unik, seperti jakaranda, pagoda, tabebaya (yang merupakan sakuranya Surabaya), bungur, dan jenis bunga lainnya yang dikelompokkan menjadi beberapa warna dalam satu tempatnya. Taman sakura ini dilengkapi dengan fasilitas untuk anak-anak seperti seluncuran, jungkat-jungkit, ayunan, panjat tangga besi yang tersebar di area taman.

  1. Surabaya Carnival Park (SCP)
Suroboyo Carnival Park | surabayarek.com
info gambar

Surabaya Carnival Park atau yang biasa dikenal dengan SCP merupakan sebuah theme park terkenal yang berada di Surabaya. Di tempat ini terdapat 52 wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung dan dinilai cukup diperhitungkan untuk dirasakan seperti Bledek Coaster. Ketika menaiki bledek coaster ini, pengunjung dapat melihat Masjid Agung Surabaya dari kejauhan dan cityscape kota Surabaya dari atas ketinggian. Tak hanya itu, terdapat Pirates Ghost Ship, semacam rumah hantu yang berbeda dengan rumah hantu lainnya.

  1. Safari Prigen
Taman Safari Prigen | satujam.com
info gambar

Safari Prigen terletak di Pasuruan. Tempat ini juga merupakan tempat yang wajib disinggahi ketika berlibur di Surabaya. Di tempat ini, pengunjung akan merasakan safari adventure, di mana pengunjung dapat berinteraksi sedekat mungkin dengan lebih dari dua ribu spesies satwa eksotis dari seluruh penjuru dunia.

Selain itu, tersedia 23 wahana rekreasi serta bagi pecinta olahraga renang, dapat mencoba safari water world. Pengunjung juga disuguhkan pemandangan eksotis berlatar belakang gunung Arjuna dan kolam yang menantang keberanian di Giant Slide Super Bowl Boomerang.


Sumber: Viva

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini