Kenalkan. Sang Pria Pantai di Banda Aceh dalam ‘Umi wo Kakeru’

Kenalkan. Sang Pria Pantai di Banda Aceh dalam ‘Umi wo Kakeru’
info gambar utama

Film dari Jepang selama ini dikenal punya cerita unik. Film-film Jepang kadang diangkat dari komik, ada juga yang idenya orisinal. Jepang dan Indonesia pernah bekerjasama membuat film bersama, yakni "When You Wish upon Sakura". Dan kini, ada film kolaborasi baru, meski genrenya berbeda, kini Jepang sedang menggarap film yang berjudul Umi wo Kakeru yang diperankan oleh Dean Fujioka. Filmnya sendiri berlokasikan syuting di Aceh.

Dean punya nama asli Tatsuo Fujioka ini mengawali karir sebagai model di Hong Kong di tahun 2004. Dua tahun kemudian dia pindah ke Taiwan untuk berakting. Di Taiwan, Dean pun banyak main drama dan film serta pernah beradu akting dengan Barbie Hsu, Rainie Yang dan lain-lain. Tapi Dean kemudian meninggalkan akting dan memilih untuk bermusik bersama dengan DJ Sumo di Jakarta. Tahun 2011 dia memutuskan untuk kembali berakting serta mengawali karir di negara asalnya. Dean jadi idola di Jepang setelah tampil di serial Detective versus Detectives dan sejak itu rajin berakting di drama/film.

Sejak 5 Agustus lalu, Dean syuting film berjudul UMI WO KAKERU (dalam bahasa Inggris artinya Trough The Sea) yang mengambil lokasi syuting di Aceh, Indonesia. Film ini merupakan kerjasama antara Jepang dengan Indonesia dan Prancis.

Dean Fujioka | dramapuccino.com
info gambar

Cerita inti dari UMI WO KAKERU adalah tentang seorang pria yang tak beridentitas (diperankan oleh Dean) yang ditemukan di pesisir Aceh. Pria yang ditemukan itu bicara bahasa Jepang dan kesulitan berbahasa Indonesia. Pria itu (Dean) kemudian dinamai dengan sebutan Rau yang berarti ‘Laut’ dalam bahasa Indonesia. Pelafalan ‘Rau’ sendiri mengikuti lidah orang Jepang yang tidak memiliki L dan T dalam sistem huruf mereka.

Tidak lama setelah itu, Rau terlibat dalam beberapa kejadian menakjubkan.

Bintang-bintang film UMI WO KAKERU © Tokyo Theaters
info gambar

Mengambil syuting di Indonesia, film ini tentunya tak melupakan bintang Indonesia. Adipati Dolken dan Sekar Sari diketahui ikut ambil bagian dalam film ini. Belum diketahui apa peran yang didapat oleh Adipati dan Sekar.

Umi wo Kakeru rencana tayang pada bulan Mei 2018 di Jepang dan akan rilis juga di Indonesia. Sambil menunggu rilisnya, boleh juga yuk kita saksikan Behind The Scenenya terlebih dahulu.

Sumber : Dramapuccino.com | kapanlagi.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini