Menjadi Pemuda Kreatif Lewat Future Leader Summit 2017

Menjadi Pemuda Kreatif Lewat Future Leader Summit 2017
info gambar utama

Konferensi Paralel Pemuda Nasional Indonesia, yaitu Future Leader Summit kembali diselenggarakan oleh organisasi pemuda di Kota Semarang yaitu Nusantara Muda. Sukses menggelar perhelatan konnferensi pemuda nasional sejak tahun 2011, Future Leader Summit (FLS) tak henti untuk terus menggalakkan dan mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk turun langsung dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa, termasuk di tahun ke-7 penyelenggaraanya ini.

FLS 2017 sendiri, akan diselenggarakan pada tanggal 9-10 September 2017 di Kota Semarang. Dengan mengangkat tema Be A Creative Creator to Maximize Demographic Dividend, rangkaian kegiatan FLS sudah dimulai dari pra-event berupa kampanye di media sosial sejak bulan Mei 2017 yang lalu dengan tema Dare To Create yang juga menjadi jargon FLS tahun ini. Di bulan Juni 2017, pendaftaran delegates pun dibuka dan berhasil mengajak 25.512 pemuda Indonesia yang mau memberikan perubahan untuk Indonesia, hingga terpilihlah 240 pemuda siap untuk berkolaborasi bersama di Kota Semarang

Pada tanggal 9-10 September nanti, 240 delegates yang terpilih dibagi sesuai dengan room atau isu yang dipilih sendiri oleh delegates yaitu Education Development, Tourism, Science-Technology, Urban Environment, Digital, dan Creative Industry. Delegates ini akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan selama 2 hari, dimulai dengan hari pertama yaitu Welcoming Session, Ideas Trial yang diselenggarakan di 6 tempat yang berbeda, dan ditutup dengan Gala Future Leader. Pada hari kedua delegates akan mengukuti Workshop yang dibagi menjadi 5 kelas, dan puncak acara dari FLS 2017 sendiri yaitu Grand Summit. Terdapat 14 speaker yang akan mengisi kegiatan FLS tahun ini, diantaranya Tyovan Ari Widagdo (Founder Bahaso), Machmud Luthfi Huzain (Founder dan CEO PT. Neolgae Indonesia Makmur), serta Sigit Kusumawijaya (Co-Inisiator Indonesia Berkebun).

Sementara itu, pada acara puncak FLS 2017 yaitu Grand Summit yang akan diselenggaralam di Ballroom Pesonna Hotel, juga menghadirkan speaker yang sudah membuktikan kontribusi mereka bagi Indonesia, yaitu Putra Nababan, jurnalis senior sekaligus pendiri Talent.id, M. Alfatih Timur Co-Founder dan CEO Kitabisa.com, serta Ari Juliano Gema, Kepala Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi BEKRAF.

Di tahun ini, Grand Summit FLS 2017 juga dibuka dan dapat dihadiri oleh umum, sehingga para pemuda tetap dapat mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perubahan Indonesia dengan ikut serta pada Grand Summit.

Tentang Nusantara Muda

Nusantara Muda adalah organisasi pemuda di Semarang yang memprakarasai acara Future Leader Summit 2017. Organisasi yang secara resmi terdaftarkan sebagai organisasi pemuda sejak 2013 ini aktif melakukan kegiatan kepemudaan dan social movement.

Tentang Future Leader Summit

Future Leader Summit adalah konferensi pemuda Indonesia yang dilaksanakan di Kota Semarang sejak tahun 2011. Di tahun 2017, konferensi ini akan membahas enam isu yaitu Education Development, Tourism, Science-Technology, Urban Environment, Digital, dan Creative Industry. FLS 2016 akan digelar pada 9-10 September 2017.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Efrilia Wahyu Nur Risqi

Communication Director

Future Leader Summit 2017

E : haloefrilia@gmail.com

M : +685842226266

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini