Sehari Penuh Warga Perancis Akan Menikmati Pesona Budaya Bali

Sehari Penuh Warga Perancis Akan Menikmati Pesona Budaya Bali

Dengan segala pesona yang dimiliki, mulai dari alam, budaya, pariwisata hingga suasana akan membuat Bali menjadi tujuan wisata para pelancong dunia. Foto/ilustrasi © panduanwisata.id

Bali layak disebut salah satu surganya Indonesia bahkan dunia. Pulau Dewata itu akan tetap dan selalu membuat wisatawan lokal maupun dunia untuk tertarik mengunjunginya. Alam, budaya, kehidupan masyarakat, kuliner, dan segala keindahan Bali akan dengan senang hati memaksa pelancong untuk kembali lagi ke Pulau Dewata.

Pesona Bali ini mampu membuat sebuah komunitas “Bali Surgawi” untuk memperkenalkan segala keindahan Bali ke dunia.

“Bali Surgawi” adalah asosiasi nonprofit yang didirikan empat orang anak muda Perancis yang bersemangat berbagi tentang keindahan Bali.

Bersama Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Kemenpar di Perancis, untuk pertama kalinya, Asosiasi Bali Surgawi akan menggelar festival tentang pesona Bali dengan segala keunikan dan kekayaan budayanya.

Festival bertajuk ‘Bali Surgawi’ itu akan diadakan di Petit Bain, sebuah venue terapung di tepi sungai Seine, di 7 Port de la Gare 75013 Paris, pada 10 September 2017 mendatang.

Eka Moncarre dari Vito Perancis mengatakan, selama sehari penuh acara yang didukung Kementerian Pariwisata ini akan diisi dengan berbagai suguhan khas Pulau Dewata.

Tari kecak akan unjuk gigi di festival "Bali Surgawi" di Perancis
Tari kecak akan unjuk gigi di festival "Bali Surgawi" di Perancis

Seperti, Tari Kecak dan musik tradisional yang akan lebih dahulu menyapa warga Perancis. Lalu pada sore harinya akan diisi oleh Gamelan Puspa Warna, grup Joged Nusantara dan acara satu hari tersebut akan dihiasi dengan pasar tradisional, kuliner Bali, pertunjukan tradisional serta pertunjukan tari kecak dan musik tradisional pada sore harinya oleh Gamelan Puspa Warna, grup Joged Nusantara dan Sekar Jagat Indonesia.

Tak ketinggalan, akan ada pameran lukisan, serta seniman pemahat Bali Nyoman Bujana yang akan menunjukkan keahliannya membuat seni pahat. Juga akan ada pameran foto oleh beberapa fotografer, yakni Made Sukerta, Virginie Marion dan Karyne Lamouille

Asdep Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika, Amerika (ETTAA) Nia Niscaya mengatakan, Wonderful Indonesia akan turut serta mendukung acara yang dipastikan bakal menarik minat masyarakat Perancis.

Branding Wonderful Indonesia beserta bahan-bahan promosi terkait Bali yang belum lama meraih penghargaan Best Destination in the World dari TripAdvisor ini akan dihadirkan secara lengkap.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut Perancis adalah top three pasar wisatawan mancanegara Eropa yang ke Indonesia, setelah Inggris. “Geografi Perancis cukup luas, dan 60 persen lebih orang Perancis yang travelling ke Indonesia berasal dari luar Perancis," ujar Menpar Arief.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sering menggaris bawahi statemen Cok Ace, Ketua PHRI Bali. Bahwa Bali itu punya kharisma besar di pariwisata. Dia menyebut taksu Bali, atau kharisma Bali yang banyak dirasakan oleh visitors ke Bali.


Sumber: balipost.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dari 189 Negara Segera Berkumpul di Indonesia. Ada Apa Gerangan? Sebelummnya

Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dari 189 Negara Segera Berkumpul di Indonesia. Ada Apa Gerangan?

Nama Silsilah Keluarga dalam Budaya Jawa: Trah Keturunan Selanjutnya

Nama Silsilah Keluarga dalam Budaya Jawa: Trah Keturunan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.