Atlet Juara Pekan Paralympic Pelajar Nasional Butuh Bantuan Biaya Cangkok Ginjal!

Atlet Juara Pekan Paralympic Pelajar Nasional Butuh Bantuan Biaya Cangkok Ginjal!
info gambar utama

Prasetyo Teguh Utomo, pelajar berprestasi yang tercatat pernah menyabet medali pada PEPARPENAS (Pekan Paralympic Pelajar Nasional) melalui nomor Balap Kursi Roda dan Tolak Peluru, tengah terbaring tak berdaya. Ia saat ini terdaftar sebagai siswa kelas X di SMK Negeri 9 Surakarta. Ketika Prasetyo semangat untuk mengikuti Olimpiade Paralympic yang akan segera digelar dan tengah gencar latihan, tiba-tiba Prasetyo jatuh sakit. Awal gejala sakit hanya pusing, mual, muntah disertai kencing berwarna agak merah.

Seiring kesehatan Prasetyo yang kian menurun, Yuyun Putri Aji kakak kandungnya melakukan penggalangan dana melalui laman Kitabisa.com Pada campaign yang Ia gagas, Yuyun menuturkan Tujuan utama dirinya menggalang dana adalah untuk membantu meringankan sakit gagal ginjal kronik yang diderita Prasetyo. Ia harus segera mendapatkan pertolongan dengan cara transplantasi ginjal. Selama 8 hari lamanya adiknya dirawat di Rumah Sakit dan telah melakukan cuci darah 2x pada tanggal 7 Agustus 2017 dan tanggal 10 Agustus 2017.

Yuyun Menuturkan harapannya agar publik bisa membantu memenuhi kebutuhan pengobatan Prasetyo. “Biaya untuk tindakan tersebut sangatlah mahal. Kami membutuhkan uluran tangan dari saudara-saudara. Saat ini, kami menunggu donasi yang terkumpul, guna untuk biaya transplantasi / cangkok ginjal secepatnya. Sambil menunggu donasi yang terkumpul, Prasetyo harus berhadapan dengan mesin dialisis ginjal (cuci darah) setiap minggunya.”

“Meskipun Prasetyo memiliki keterbatasan fisik (difabel), hal ini tidak membuatnya berkecil hati. Motivasi dan semangat yang tinggi membuatnya ingin belajar mandiri dan mulai memutuskan untuk sekolah di SMP YPAC Surakarta. Kami saat berterima kasih apabila Bapak/Ibu/saudara/i berkenan membantu penderitaan Prasetyo. Ayo, mari wujudkan impian Prasetyo untuk ikut terus aktif dalam bidang Olahraga yang dia sukai,” mohon Yuyun.

Publik yang ingin membantu Prasetyo via Kitabisa.com, Anda cukup mengunjungi laman Kitabisa.com/bantupras dan memilih nominal yang ingin Anda donasikan. Kemudian Kitabisa.com telah menyiapkan langkah pembayaran sesuai dengan pilihan bank yang sesuai dengan Anda.


Sumber: Kitabisa.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini