Hut ke-69 Polwan, Mencari Penembak Berprestasi dalam Polwan Cup

Hut ke-69 Polwan, Mencari Penembak Berprestasi dalam Polwan Cup
info gambar utama

Polisi Wanita atau Polwan tengah merayakan hari jadinya yang diperingati pada tanggal 1 September itu. Di tahun 2017 merupakan Hari jadi yang ke-69. Dalam memperingati Hari jadi ini, Polri menyelenggarakan kejuaraan menembak bertaju Polwan Cup dan Ibu Asuh' di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso, Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Sebanyak 254 Polwan mengikuti pertandingan adu tangkas menembak, yang terdiri dari 19 Polwan Satuan Kerja Mabes Polri dan 30 Polda se-Indonesia.

Pertandingan itu akan merebutkan medali. Pemenang dengan kategori juara satu, dua dan tiga akan mendapatkan medali sesuai urutan yaitu emas, perak, dan perunggu. Selain itu ada juga hadiah berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan

Agenda kejuaraan menembak itu diselenggarakan mulai tanggal 3 September hingga 7 September 2017. Nantinya pada tanggal 8 September 2017, para pemenang akan menerima penghargaan atas kesuksesan mereka memenangkan lomba tersebut.

Perwakilan petinggi Polri, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Moechgiyarto menyatakan, penyelenggaraan kejuaraan itu cukup penting terutama untuk Polwan.

"Karena pada dasarnya kan event seperti ini pernah dilaksanakan. Jadi terhenti dan sekarang dimulai kembali. Kita pingin mencari bibit-bibit penembak Polwan yang mempunyai prestasi terbaik, nantinya untuk bisa mengharumkan nama Polri di kancah event nasional dan internasional," tutur Muechgiyarto dalam sambutannya, Senin (4/9/2017).


Sumber: liputan6.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini