Benarkah Indonesia Masuk Daftar 20 Negeri Terindah Di Dunia?

Benarkah Indonesia Masuk Daftar 20 Negeri Terindah Di Dunia?
info gambar utama

Publisher ternama di London-Inggris, Rough Guides merupakan salah satu referensi travellers dunia membuat daftar tentang negeri-negeri paling cantik untuk dikunjungi. Perusahaan yang berdiri sejak 1982 tersebut menyusun daftar yang terdiri dari 20 negeri hasil pilihan netizen.

Menariknya, Indonesia menempati urutan 6 dari 20 negara paling indah di dunia dalam daftar tersebut. Indonesia memang tidak menempati posisi pertama. Namun, tak ada negeri yang kaya akan pemandangan alam indah dan keragaman budaya yang memesona kecuali Tanah Air kita, Indonesia.

Sementara lima besar negara yang lain ditempati oleh Skotlandia, Kanada, Selandia Baru, Italia, dan Afrika Selatan.

Rough Guides membuat ringkasan tulisan tentang Indonesia sebagai negeri yang membentang sepanjang 5.200 kilometer antara daratan utama Asia hingga Australia. Selain itu Indonesia adalah negeri tropis dengan lebih dari 17.000 pulau yang memiliki lebih dari 250 juta penduduk, dan 500 bahasa dengan dialek yang berbeda.

Menurut Rough Guides, Indonesia merupakan "surga dunia” untuk trekking, surfing, dan scuba diving.

Bagi Menteri Pariwisata, Arief Yahya daftar tersebut mengukuhkan Indonesia yang semakin diakui dan diperhitungkan travellers dunia.

“Keragaman budaya itu menguatkan Indonesia. Itulah salah satu alasan mengapa logo brand pariwisata kita, seperti Garuda Pancasila, dengan lima warna, lima sila,” jelas Arief Yahya pada Antara Selasa (5/09).

Selain itu, Indonesia juga menjadi satu-satunya negara dari Asia yang masuk 10 besar negeri terindah di dunia.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini