Luar Biasa, Polwan Cantik Ini ikut Misi Jaga Perdamaian PBB

Luar Biasa, Polwan Cantik Ini ikut Misi Jaga Perdamaian PBB
info gambar utama

Ferra Fitri Handayani, S.Psi, Polisi Wanita atau Polwan berpangkat Brigadir yang bertugas sebagai Staf Psikologi Biro SDM Polda Maluku Utara akan berkiprah go internasional. Polwan berhijab itu akan mengikuti duta Polri dalam misi memelihara perdamaian dunia di PBB sebagai Individual Police Officer (IPO).

Kiprah go internasional ini juga merupakan hadiah bagi Hari Jadi ke-69 Polwan yang diperingati pada 3 September 2017 kemarin.

“Dia akan bertugas sebagai peacekeeper bergabung dalam misi PBB di Juba-Sudan Selatan,” kata Karo SDM Polda Maluku Utara, Kombes Pol Ihsan Amin dalam pesan singkat, Selasa (5/9/2017).

Ferra akan direncakan brangkat pada tanggal 9 September 2017 nanti. Mantan Wadirlantas Polda Malut yang juga pernah menjabat Kapolres Sleman dan Gunungkidul itu menjelaskan, dalam misi perdamaian di Sudan Selatan sesuai dengan UNMISS Police Mandate, lebih menekankan pada perlindungan terhadap warga sipil, fasilitas, sarana dan prasarana, dan juga semua aset-aset negara.

Sebelumnya, Hubinter Mabes Polri telah mengadakan Pre- Deployment Training kepada sembilan personel IPO pada tgl 14-26 Agustus 2017. Dan Ferra merupakan salah satu pesertanya.

Ihsan Amin juga menjelaskan banyak materi yang diberikan dalam traning itu. Misalnya, wawasan tentanh PBB, bela diri, mengemudi, radio komunikasi dan banyak lagi yang dianggap cukup penting pada saat di daerah misi.

dikutip dari: jengpatrol.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini