Kota Pahlawan yang Menarik Mata Dunia!

Kota Pahlawan yang Menarik Mata Dunia!

Tugu Pahlawan © @erzadianrana

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kota Pahlawan ialah identitas kota Surabaya. Disebut-sebut sebagai kota pahlawan karena sejarahnya yang diperhitungkan dalam perjuangan Arek-Arek Suroboyo untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari serangan penjajah. Selain sejarah kemerdekaan, kota terbesar kedua di Indonesia ini juga mempunyai sejarah prestasi yang bisa dibilang membanggakan Indonesia hingga mancanegara. Masyarakat Indonesia, khususnya warga Surabaya patut berbangga diri karena prestasi tersebut.

Sebagai kota yang memiliki berbagai prestasi, tentunya Surabaya menjadi sorotan di mata asing. Hal ini tentu menjadikan Surabaya sebagai kota percontohan oleh negara-negara Asia maupun Asing.

Surabaya sebagai kota Pahlawan terus mengembangkan pembangunan kota mulai dari perbaikan dan pelebaran jalan raya, trotoar untuk pejalan kaki, pembangunan jembatan, bertambahnya taman di setiap sudut daerah, berdirinya gedung-gedung tinggi seperti apartemen dan mal, teknologi, dan tentu saja peningkatan kualitas hidup masyarakat Surabaya itu sendiri.

Berbicara tentang teknologi, kini Surabaya mulai menggunakan teknologi untuk melewati perkembangan yang sangat pesat. Beberapa teknologi seperti aplikasi online yang bisa diakses langsung dengan smartphone. Salah satu teknologi online yaitu Pasienia.com. Pasienia.com adalah media sosial yang menghubungkan pasien dengan kesamaan penyakit agar dapat saling membantu dan berbagi.

Disamping teknologi dan kecanggihannya, Surabaya juga menjadi kota dengan pengolahan sampah terbaik. Ibukota Surabaya, Tri Rismaharini sangat memperhatikan lingkungan di kota Surabaya, maka dari itu pengolahan sampah adalah solusinya. Sampah akan dibuang pada tempatnya sesuai jenis sampah itu sendiri. Setelah dijadikan satu dengan jenis-jenis sampah yang sama, barulah proses pengolahan daur ulang. Hasil daur ulang tersebut menghasilkan pupuk yang bisa digunakan untuk taman-taman di sudut daerah Surabaya.

Hal-hal tersebut adalah salah satu contoh mengapa Surabaya menarik mata dunia.

Jadi, kita sebagai masyarakat Indonesia khususnya warga Surabaya patut berbangga diri karena sebenarnya banyak sekali hal-hal yang menarik perhatian bangsa asing hingga menjadi percontohan.


Sumber: http://www.merdekafm.com/event/read/1218/UN_Habitat_III_-_PrepCom_3_:_Dari_Surabaya,_untuk_Dunia!

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi13%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Surga Kecil di Kota nan Mungil,Bojonegoro Sebelummnya

Surga Kecil di Kota nan Mungil,Bojonegoro

Sejarah Hari Ini (4 Juli 1927) - Pembentukan PNI oleh Sukarno dan Cipto Mangunkusumo Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (4 Juli 1927) - Pembentukan PNI oleh Sukarno dan Cipto Mangunkusumo

Erza Dian Rana
@erzadianrana

Erza Dian Rana

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.