Surabaya tak henti-henti nya berinovasi

Surabaya tak henti-henti nya berinovasi
info gambar utama

Setelah tuai pujian dari putra mahkota inggris Pangeran Charles dalam pengelolaan sampah plastik, kini Surabaya hadirkan cara yang berbeda dengan provinsi lain di Indonesia dalam menanggani pelanggaran lalu lintas.

Kepala Bidang Lalu lintas Dinas Perhubungan (Kabin Lalin Dishub) Surabaya Robben Rico mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan uji cobaterkait rencana penerapan e- tilang yang nantinya akan di pasang dibeberapa titik.

Lokasi uji coba baru diletakan di satu titik yaitu dipersimpangan Bratang. Tepatnya di Jalan nginden arah ke Taman Flora. Rencananya akan adakan pemasangan lagi dua unit di Jalan Pucang Anom dan Jalan Mustopo.

CCTV yang dipasang merupakan CCTV khusus. Berbeda dengan CCTV yang biasa dipasang di sudut Surabaya. CCTV ini memiliki kelebihan tersendiri yaitu melakukan perbesaran. CCTV tersebut akan melakukan perekaman terhadap terhadap pengendara yang melanggar. Seperti menerobos lampu merah, berhenti tidak pada traffic line dan lain-lain. Mereka akan melakukan pembesaran terhadap nopol kendaraan. Data itu akan di kirim ke Polda Jatim untuk di dapat perincian pemilik sah kendaraan tersebut.

Polisi memang sengaja tidak menindak pengendara yang melanggar dalam satu bulan. Dikarenakan hal tersebut masih dalam tahap sosialisasi. Namun, pada oktober nanti, tim khusus yang dibentuk tidak hanya memberikan surat pemberitahuan, melainkan melakukan tilang di rumah sang pemilik kendaraan yang terekam.

Sebenarnya kita tidak perlu risau dengan inovasi baru ini cukup dengan patuhi aturan yang ada.


Sumber: www.jawapos.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini