Selamatkan Alam Melalui Lukisan 3D

Selamatkan Alam Melalui Lukisan 3D
info gambar utama

Siapa sangka lukisan hewan tiga dimensi dapat menyelamatkan alam?

Suzi, seorang seniman resin dari Malaysia, menggunakan kreativitas dan visinya untuk menciptakan seni yang dapat menginspirasi orang lain untuk menyelamatkan satwa.

Bersama dengan perusahaan sosial Malaysia, iPhilosophise, Suzi menghasilkan karya seni yang berkontribusi pada perlindungan hewan peliharaan, satwa liar, dan lingkungan.

Lukisan hewan 3D karya Suzi. Foto: Our Better World
info gambar

iPhilosophise merupakan Rumah Karya Seni Alam pertama di Malaysia yang juga penggiat perlidungan hewan peliharaan, satwa liar, dan lingkungan. Hasil penjualannya disalurkan untuk mendukung program-program perlindungan alam.

Untuk iPhilosophise, Suzi menciptakan lukisan hewan tiga dimensi yang rumit, seperti ikan atau kura-kura, di mangkuk resin bening, yang membuat hewat tersebut terlihat hidup.

“Seni dapat memberikan dampak visual sehingga orang dapat tergerak untuk melakukan sesuatu akan apa yang dilihat,” kata Suzi pada Our Better World, program kisah inspiratif dari Singapore International Foundation.

Tak hanya karya seni resin, Suzi juga menciptakan lukisan kanvas dan seni batuan bergambar hewan peliharaan dan satwa liar.

Bagi Suzi, ia ingin karyanya dapat menginspirasi orang lain untuk lebih peduli terhadap alam sekitar.

“Karya seni dapat membuat perbedaan,” kata Suzi. “Apapun yang saya hasilkan mudah-mudahan dapat menginspirasi orang lain.”

Lukisan 3D karya Suzi. Foto: Our Better World
info gambar

Cari tahu lebih lanjut mengenaiiPhilosophise. Beli karya Suzi untuk mendukung program perlindungan alam. Cari tahu lebih lanjut mengenai iPhilosophisedan program perlindungan alam yang mereka dukung.

A story by Our Better World telling stories of good to inspire action.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini