Pesona Alam Wisata Pantai dan Hutan Kera Nepa

Pesona Alam Wisata Pantai dan Hutan Kera Nepa
info gambar utama

Kawasan Utara Pulau Madura memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan tempat-tempat indah lainnya di Indonesia. Wisata Pantai dan Hutan Kera Nepa adalah salah satu destinasi wisata yang menunjukkan eloknya pesona alam Pulau Garam. Objek wisata ini berada di desa Nepa dan desa Batioh kecamatan Banyuates kabupaten Sampang dan objek wisata ini hanya berjarak 1 KM dari jalan nasional.

Pasir pantai dan air laut yang menghampar memberikan kesenangan tersendiri bagi yang mata yang memandang. Terlebih jika Anda menikmatinya disore hari. Semburat keemasan mentari sore kian menambah syahdu suasana. Hembusan angin pantai dan bunyi deburan ombak menghadirkan rasa damai sehingga membuat kita betah berlama-lama di pinggir pantai.

Untuk hari-hari biasa tempat ini pengunjungnya tidak banyak. Tapi disaat hari libur besar seperti lebaran jumlah pengunjung bisa membludak. Pengunjungnya pun berasal dari berbagai daerah, ini terlihat dari nomor plat mobil yang dibawa wisatawan. Ramainya pengunjung juga membawa berkah tersendiri bagi warga sekitar karena mereka bisa menjadi penjual dadakan di sekitar pantai.

Tidak jauh dari pantai Nepa kita bisa menikmati objek wisata Hutan Kera. Pemberian nama ini didasarkan pada banyaknya kera yang terdapat di hutan tersebut. Di sepanjang jalan menyusuri hutan mata kita akan dimanjakan oleh tingkah lucu hewan primata ini. Ada yang bengong melihat lalu lalang orang ada juga yang asyik bermain kejar-kejaran sambil mengendong anaknya serta sekelompok kera yang berebut makanan. Melihat tontonan ini menghadirkan kegembiraan dan kesenangan tersendiri sehingga perasaan penatpun perlahan menghilang. Hutan ini tidak begitu luas jadi kita bisa berjalan jalan hingga ke ujung hutan.. Di sepanjang jalan setapak terdapat semacam tempat duduk yang terbuat dari semen. Tempat ini bisa dijadikan tempat istirahat seraya melihat tingkah lucu para kera.

Jika Anda ingin mengunjungi dua tempat objek wisata sekaligus, tanpa harus mengeluarkan dana dan waktu yang lebih . Wisata Pantai dan Hutan Kera bisa menjadi alternatif destinasi wisata Anda. Dalam satu waktu Anda bisa menikmati indahnya suasana pantai sekaligus menikmati segarnya udara hutan

Tulis berita baik Anda di sini..


Sumber:

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini