Pesona Alam Wisata Pantai dan Hutan Kera Nepa

Pesona Alam Wisata Pantai dan Hutan Kera Nepa

Keterangan Gambar Utama © Sulis Nashwa Kirana

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kawasan Utara Pulau Madura memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan tempat-tempat indah lainnya di Indonesia. Wisata Pantai dan Hutan Kera Nepa adalah salah satu destinasi wisata yang menunjukkan eloknya pesona alam Pulau Garam. Objek wisata ini berada di desa Nepa dan desa Batioh kecamatan Banyuates kabupaten Sampang dan objek wisata ini hanya berjarak 1 KM dari jalan nasional.

Pasir pantai dan air laut yang menghampar memberikan kesenangan tersendiri bagi yang mata yang memandang. Terlebih jika Anda menikmatinya disore hari. Semburat keemasan mentari sore kian menambah syahdu suasana. Hembusan angin pantai dan bunyi deburan ombak menghadirkan rasa damai sehingga membuat kita betah berlama-lama di pinggir pantai.

Untuk hari-hari biasa tempat ini pengunjungnya tidak banyak. Tapi disaat hari libur besar seperti lebaran jumlah pengunjung bisa membludak. Pengunjungnya pun berasal dari berbagai daerah, ini terlihat dari nomor plat mobil yang dibawa wisatawan. Ramainya pengunjung juga membawa berkah tersendiri bagi warga sekitar karena mereka bisa menjadi penjual dadakan di sekitar pantai.

Tidak jauh dari pantai Nepa kita bisa menikmati objek wisata Hutan Kera. Pemberian nama ini didasarkan pada banyaknya kera yang terdapat di hutan tersebut. Di sepanjang jalan menyusuri hutan mata kita akan dimanjakan oleh tingkah lucu hewan primata ini. Ada yang bengong melihat lalu lalang orang ada juga yang asyik bermain kejar-kejaran sambil mengendong anaknya serta sekelompok kera yang berebut makanan. Melihat tontonan ini menghadirkan kegembiraan dan kesenangan tersendiri sehingga perasaan penatpun perlahan menghilang. Hutan ini tidak begitu luas jadi kita bisa berjalan jalan hingga ke ujung hutan.. Di sepanjang jalan setapak terdapat semacam tempat duduk yang terbuat dari semen. Tempat ini bisa dijadikan tempat istirahat seraya melihat tingkah lucu para kera.

Jika Anda ingin mengunjungi dua tempat objek wisata sekaligus, tanpa harus mengeluarkan dana dan waktu yang lebih . Wisata Pantai dan Hutan Kera bisa menjadi alternatif destinasi wisata Anda. Dalam satu waktu Anda bisa menikmati indahnya suasana pantai sekaligus menikmati segarnya udara hutan

Tulis berita baik Anda di sini..


Sumber:

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga60%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau40%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Tahun ini, Penyumbang Devisa ke-2 Indonesia Tak Lagi dari Migas Sebelummnya

Tahun ini, Penyumbang Devisa ke-2 Indonesia Tak Lagi dari Migas

Honda PCX Baru Dibekali Mesin 157 cc dan Rangka Baja Selanjutnya

Honda PCX Baru Dibekali Mesin 157 cc dan Rangka Baja

sulis nashwa kirana
@sulis_nashwa

sulis nashwa kirana

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.