Keren! Dua Wakil Indonesia Dinobatkan Sebagai Pemenang Utama di Ajang Kpop Word Festival

Keren! Dua Wakil Indonesia Dinobatkan Sebagai Pemenang Utama di Ajang Kpop Word Festival
info gambar utama

Para penggemar Kpop di Indonesia nampaknya harus berbangga hati. Pasalnya dua wakil Indonesia yaitu Tiffani Afifa dan Alphiandi berhasil membawa pulang hadiah utama di acara Kpop World Festival 2017.

Mereka sukses menyisihkan 12 peserta dari negara lain. Perhelatan di kota Changwon, 400an km dari Seoul, 29 September 2017 malam itu menjadi sejarah tersendiri. Dua anak muda Indonesia penggemar KPop yang terbang dari Jakarta ini seolah tak percaya apa yang telah ditentukan oleh Dewan Juri.

"Thank you so much. I never imagine it could happen. I don't know what to say. Thank you. Thank you," ucap Tiffani diatas panggung.

Tiffani dan Alphiandi dianugerahi satu tropi utama beserta uang sebanyak 12 ribu dolar AS. Jumlah yang terbanyak dibanding pemenang lain karena mereka berdua memenangkan grand prize.

Minister Counsellor Bidang Sosial Budaya dan Diplomasi Publik KBRI Seoul, M Aji Surya yang hadir menyaksikan bersama beberapa dubes negara lain menyatakan rasa bangganya terhadap apa yang diraih Tiffani dan Alphiandi. Dikatakan, mereka berdua telah ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Saya sempat agak senam jantung ketika Malaysia, Singapura dan Turki menyabet hadiah beberapa katagori. Hmm, Alhamdulillah akhirnya kita yang juara," kata Aji Surya.

Kpop World Festival merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Kementerian Luar Negeri Korea Selatan bekerja sama dengan KBS dan Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan. Pada tahun ini terdapat 12 peserta dari berbagai negara, seperti Turki, Malaysia, Singapura, Amerika, Rusia, Madagaskar, Hungaria, Peru, Kanada, India, Vietnam dan Indonesia. Tidak kurang 25 ribu penonton menjadi saksi kepiawaian wakil Indonesia di ajang Kpop paling bergengsi sejagad.

Sumber: Liputan6.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini