Wow! Indonesia Berada Diurutan Pertama Dari Sepuluh Wisata Terpopuler di Dunia Versi Instagram

Wow! Indonesia Berada Diurutan Pertama Dari Sepuluh Wisata Terpopuler di Dunia Versi Instagram
info gambar utama

Indonesia memang terkenal dengan kekindahan alamnya, berbagai destinasi wisata sudah banyak dikenal hingga mancanegara. Seperti dilansir dari situs perjalanan populer internasional Travel+Leisure beberapa waktu lalu (27/09/2017), Instagram baru saja mengeluarkan data berdasarkan hasil riset tentang hashtag destinasi yang populer dipakai di media sosial tersebut.

Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan tersendiri sebab Indonesia mampu menyingkirkan saingan berat yang selama ini awet menduduki posisi puncak seperti Italia dan Inggris. Masuknya Indonesia dalam peringkat pertama memang bukan tanpa alasan, faktor-faktor berikut inilah yang dirasa telah mengantarkan Indonesia menjadi tempat wisata terpopuler versi Instagram.

Indahnya wisata Indonesia | Wisatania
info gambar

Indonesia memiliki beragam jenis destinasi wisata, mulai dari wisata alam bawah laut, pantai, pegunungan, religi, hingga kuliner semua tersedia di tanah air. Tak heran jika tidak hanya wisatawan lokal saja yang gemar meluangkan waktunya untuk berlibur, wisatawan dari mancanegara pun turut berbondong-bondong menyicipi keindahan pesona Indonesia.

Adanya media sosial seperti Instagram ini memang sangat besar pengaruhnya bagi dunia pariwisata. Apalagi maraknya tren cekrek upload di Instagram yang sedang menjalari semua orang. Melalui Instagram semua orang akan tahu keindahan tempat-tempat yang ada di seluruh dunia. Instagram yang dilengkapi tagar ‘#’ membuat pencarian lebih mudah. Artinya, semakin banyak orang yang menuliskan suatu tagar, maka makin populer pula hal itu. Dan tagar tentang wisata Indonesia dalam enam bulan awal di tahun 2017 menjadi yang terbanyak dituliskan. Karena itu periset Instagram mendapati negara kita menjadi yang terpopuler.

Datangnya orang-orang berpengaruh di dunia Internasional ke Indonesia juga secara tidak langsung turut berperan dalam promosi Indonesia di mata dunia. Di tahun 2017, mulai dari Raja Salman, Obama, hingga selebriti internasional sengaja datang ke tanah air untuk berlibur. Maka tak heran jika negara kita menjadi destinasi populer.

Travel+Leisure menyebutkan beberapa destinasi Indonesia yang keindahannya membuat wisatawan dunia tergila-gila. Di antaranya hutan hujan dataran rendah di Borneo, kuil mistik di Bali, hingga pulau Nihi Sumba yang nyaris belum terjamah manusia, serta tempat-tempat lain yang fotogenik.

Selain Indonesia, total terdapat 9 negara lain yang ditetapkan sebagai daftar negara destinasi populer versi instagram. Di urutan kedua ada Inggris, disusul Italy, Spanyol, Jerman, Brazil, Hongkong, United States, Switzerland, dan Singapura. Prestasi ini tak lepas dari peran pemerintah yang gencar mempromosikan wisata tanah air. Selain itu, masyarakat yang kerap upload foto liburan dengan tagar seperti wonderful Indonesia, pesona Indonesia, dan lainnya juga mempengaruhi hal tersebut.


Sumber: Boombastis.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini