“Smart, Young & Ethical Generation”, Indonesia Harus Siap Jadi Acuan Fashion Muslim Dunia Melalui MUFFEST 2017

“Smart, Young & Ethical Generation”, Indonesia Harus Siap Jadi Acuan Fashion Muslim Dunia Melalui MUFFEST 2017

Muslim Fashion Festival © muslimfashionfestival.com

Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, tentu menyimpan potensi besar dalam perkembangan busana muslim. Indonesia memiliki peluang besar menjadi kiblat fashion muslim dunia. Didukung dengan keberagaman budaya, dapat dipadukan sehingga melahirkan tren busana muslim yang tetap pada kaidah muslim sejatinya, namun dengan corak yang kuat dan unik di mata dunia. Begitulah yang terlihat pada industri fashion muslim Tanah air, waktu ke waktu geliatnya semakin terasa.

Press Conference MUFFEST 2017 (© muslimfashionfestival.com)
Press Conference MUFFEST 2017 (© muslimfashionfestival.com)

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia kembali diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo. IMFW dibuat sebagai wadah untuk menampilkan perpaduan mode dengan gaya yang terkini dari busana modest. Pekan mode ini nantinya akan berlangsung pada 12 Oktober hingga 15 Oktober 2017 di Jakarta Convention Center (JCC). Ini sekaligus untuk memperkuat pasar busana modest Indonesia sekaligus akan menginspirasi dunia.

IMFW digelar sebagai sarana untuk mempromosikan karya para desainer modest fashion di Indonesia ke pentas dunia. Ajang seperti IMFW juga sekaligus untuk mendukung sektor pariwisata yang tahun ini menargetkan 15 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 265 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus).

Press Conference MUFFEST 2017 (© amazonaws.com)
Press Conference MUFFEST 2017 (© amazonaws.com)

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Esthy Reko Astuti menyebutkan, fashion merupakan salah satu magnet pariwisata yang menjadi bagian penting dari industri kreatif Indonesia. Menurutnya, hal ini karena pariwisata Indonesia mengandalkan potensi budaya sebesar 60%. Sehingga menjadi rancangan yang pas untuk memadukan fashion dengan budaya untuk melahirkan tren yang 'segar'.

Dengan persentase potensi yang besar, Indonesia harus dapat memainkan peran dengan baik. Menjadi produsen serta acuan tren fashion muslim dunia dengan mendorong para fashion designer, khususnya modest fashion, untuk dapat memaksimalkan konten-konten lokal yang dimiliki Indonesia. Seperti diketahui, nature and cultural resouces di Indonesia masuk ke dalam urutan 20 besar dunia.

Mengusung tema “Smart, Young & Ethical Generation”, MUFFEST 2017 tak hanya memberi kesempatan bagi desainer senior, namun juga desainer muda sebagai generasi penerus dalam menawarkan warna baru dalam industri fashion muslim di Indonesia. Disini akan ditampilkan beragam brand dan desainer muda hingga senior dengan karakter rancangan yang beragam, seperti gaya konvensional, kontemporer, dan syar’i. Rencananya, rangkaian fashion show MUFFEST 2017 akan dibuka oleh parade desainer Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Festival Busana Muslim (© indopos.co.id)
Festival Busana Muslim (© indopos.co.id)

Sebanyak 200 booth dari berbagai wirausaha muda yang bertalenta akan meramaikan acara IMFD 2017, selain ditampilkan karya terbaru 60 desainer dari Indonesia dan mancanegara serta acara workshop dengan pembicara dari kalangan kreator fashion dan pebisnis. Menjadikan marketplace dan lifestyle modest paling berpengaruh di Indonesia dengan menciptakan jalan bagi komunitas bisnis mode modest, peritel, agen, distributor, mitra e-commerce dan media utama Indonesia untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan. Visinya adalah menjadikan Indonesia menjadi pusat global mode modest dunia.


Sumber: tribunnews.com | industry.co.id

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Goresan Tradisi yang Membawa Memori Masa Kecil di Jogja Sebelummnya

Goresan Tradisi yang Membawa Memori Masa Kecil di Jogja

Sirkuit Mandalika di NTB mulai dibangun Oktober ini! Selanjutnya

Sirkuit Mandalika di NTB mulai dibangun Oktober ini!

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.