Kini Pelosok Aceh, Sibolga, Batam Hingga Larantuka Terjangkau Kabel Pita Lebar

Kini Pelosok Aceh, Sibolga, Batam Hingga Larantuka Terjangkau Kabel Pita Lebar

© novostipmr.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Jaringan pita lebar di Indonesia semakin meluas. Tidak hanya merambah kota-kota besar tetapi juga sampai ke daerah-daerah pelosok. Telkom Indonesia sebagai perusahaan telekomunikasi yang memiliki komitmen untuk terus mempersatukan Indonesia lewat konektifitas baru-baru ini berhasil mengoneksikan wilayah Aceh, Sibolga Batam dan Larantuka dalam Sistem Komunikasi Kabel Laut Aceh, Sibolga, Batam, Larantuka (SKKL ASBL).

Sebagaimana rilis yang diterima GNFI, kabel laut tersebut berupa kabel optik yang total panjangnya mencapai 770 kilometer. Terdapat 5 wilayah yang terhubung dalam SKKL ini yakni Sabang dengan Aceh dengan kabel sepanjang 44 km, Simeleu dengan Bakongan dengan kabel sepanjang 142 km, Sibolga dengan Nias dengan kabel sepanjang 156 km, Larantuka dengan Atambua dengan kabel sepanjang 354 km, dan Batam dengan Tanjung Balai Karimun dengan panjang 73 km.

Direktur Network & IT Solution Telkom Indonesia, Zulhelfi Abidin mengungkapkan bahwa pembangunan SKKL ASBL ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas layanan Telkom Group khususnya di wilayah Timur Indonesia. "Selain untuk menghubungkan kota-kota Sabang, Simeleu, Kalabahi, Gunung Sitoli dan Tanjung Balai Karimun, penggelaran SKKL ASBL juga ditujukan untuk memenuhi kebutuhan kapasitas traffic pelanggan dan meningkatkan kualitas layanan TelkomGroup di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya SKKL ASBL diharapkan akan terjadi percepatan pemerataan akses telekomunikasi ke berbagai wilayah di Indoensia. Sebab telekomunikasi bukan hanya hak bagi masyarakat kota namun juga untuk masyarakat di daerah pelosok.

"Saat ini, Telkom Group tengah membangun jaringan pita lebar yang menjangkau 457 IKK (Ibu kota/Kabupaten) di seluruh Indonesia, dan akan terus berupaya untuk dapat menghubungkan seluruh ibukota kabupaten di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan komitmen Telkom untuk membangun masyrakat digital Indonesia sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia," kata Zulhelfi.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga11%
Pilih SedihSedih11%
Pilih SenangSenang78%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mozilla Luncurkan Peramban Mobile Baru Untuk Pengguna Ponsel Pintar Indonesia Sebelummnya

Mozilla Luncurkan Peramban Mobile Baru Untuk Pengguna Ponsel Pintar Indonesia

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya Selanjutnya

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.