Kreasi Indonesia Untuk Gebrakan Promosi Kuliner Nusantara di Australia Barat

Kreasi Indonesia Untuk Gebrakan Promosi Kuliner Nusantara di Australia Barat
info gambar utama

Kuliner nusantara merupakan kebanggan warga Indonesia. Dimasing-masing daerah memiliki ciri khas kuliner yang unik, menarik dan penuh cita rasa. Dikenal sebagai negeri yang kaya, tak hanya hasil alam yang melimpah, namun juga dari beragamnya suku sehingga menghasilkan macam kuliner yang menggugah selera. Maka ragam kuliner nusantara diluncurkan pada Kreasi Indonesia, sebagai gebrakan promosi budaya dan kuliner nusantara terbesar di negara bagian Australia Barat.

Kali ini, Kemenpar dengan brand Wonderful Indonesia telah menggoda wisman Australia tepat di jantung kota Perth. Berbagai acara potensial dilirik untuk dapat mengenalkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia. Kementerian Pariwisata tidak lengah dalam memasang strategi guna menarik wisatawan mancanegara. Bertempat di kota Perth, tepatnya di Forres Place, Perth City, diselenggarakan pada Sabtu, 14 Oktober 2017 lalu, merupakan upaya Kementerian Pariwisata untuk menggaet lebih banyak turis mancangera.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Perth, Forest place merupakan Project yang disiapkan City of War sebagai ruang sosial yang dapat mengembangkan tata kota Port agar dapat merangsang banyak orang untuk hadir dan berinteraksi, kondisi itu yang membuat Forest Place dilalui hampir 24 ribu orang setiap harinya.

Kreasi Indonesia ini juga dimeriahkan dengan peragaan busana tradisional dari berbagai wilayah di Indonesia. Ada beberapa anak-anak yang tampil di acara Kreasi ini. Mereka adalah anak anak masa depan yang akan meneruskan dalam mempromosikan seni, budaya dan kuliner Indonesia.

Selama kegiatan berlangsung, pengunjung mendapat kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan dengan ditemani beragam warung-warung khas, pernak-pernik, dan perwakilan travel agent tujuan berbagai destinasi yang ada di Indonesia. Bertujuan untuk mengenalkan 10 destinasi prioritas pariwisata. Serta memperkenalkan keragaman kuliner etnik, seni dan budaya masyarakat indonesia kepada pemerintah dan masyarakat umum di Australia Barat

Maka moment ini sangat tepat, karena ketika membicarakan Indonesia, maka setiap orang di Australia dengan cepat membayangkan Pulau Bali. Pulau yang menduduki peringkat utama dalam Travelers Choice award for destination dari Trip Advisor memang memiliki daya tarik yang kuat untuk membawa para turis lokal dan asing ke pulau dewata, terutama masyarakat Australia.

Jumlah wisman Australia yang berkunjung ke Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup bagus. Dari 2015 ke 2016 ada kenaikan 14 persen. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana menyebut, Kreasi Indonesia yang sudah kali ke-3 diselenggarakan ini, tidak hanya menjadi pesta rakyat yang memperkenalkan budaya Indonesia. Namun berkontribusi pula dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia.


Sumber: industry.co.id | sportourism.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini