“Soul Travellers” Mengajak Generasi Muda Indonesia Menjelajah Dunia

“Soul Travellers” Mengajak Generasi Muda Indonesia Menjelajah Dunia
info gambar utama

Topik “travelling” memang sedang diagung-agungkan di kalangan remaja Indonesia saat ini. Tak ayal banyak buku yang diterbitkan dengan membawa topik ini. Akan tetapi, 39 penjelajah dunia berkewarganegaraan Indonesia memiliki ide lain untuk menceritakan arti “travelling” itu sendiri. Mengantongi pengalaman perjalanan ke berbagai negara di dunia yang menyentuh berbagai aspek kehidupan, ke-39 penjelajah dunia ini merangkum tulisan mereka ke dalam sebuah novel yang berjudul “Soul Travellers: Turning Miles into Memories” yang diterbitkan oleh penerbit buku Grasindo.

Hal lain yang membuat novel ini unik adalah profil para penulis yang berasal dari beragam latar belakang. Ada yang melakukan perjalanan keluar negeri untuk berwisata, menempuh studi, bekerja, atau bahkan menetap. Ada yang menceritakan perihal perjuangan, persahabatan, atau bahkan cinta. Setiap cerita menggambarkan tempat dan suasana yang berbeda, ditulis dengan teknik yang berbeda-beda pula, menggambarkan kepribadian masing-masing penulis dan pengalaman hidup yang mereka capai melalui perjalanan tersebut.

“Proses pembuatan buku ini pun cukup menantang mengingat sebagian besar kontributor masih berada di luar negeri. Komunikasi selama prosesnya hanya menggunakan WhatsApp Group dan E-Mail untuk mengakali jauhnya jarak dan perbedaan zona waktu,” ujar ketua tim kontributor, Andre Mokalu.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Dinda Dwita, salah seorang penulis yang menceritakan kisahnya berpetualang di Barcelona, Spanyol, mengungkapkan, “Ini adalah suatu kehormatan untuk dapat berbagi cerita dan memotivasi rekan-rekan sekalian bahwa tidak ada mimpi yang tidak mungkin. Aku percaya semua orang bisa mewujudkan mimpi mereka, tak peduli seberapa mustahil kelihatannya mimpi itu, dan cinta adalah motivasi terbesar yang bisa kita dapatkan. Itu yang menjadi inti tulisanku kali ini.”

Sementara itu, ketua tim peluncuran buku yang juga sekaligus merupakan salah satu penulis untuk novel “Soul Travellers”, Venisha Tjie, ikut menambahkan, “Kami ingin dapat berkontribusi bagi kemajuan generasi muda Indonesia yang berpikiran terbuka namun tetap cinta tanah air. Semua hal itu tergambarkan dalam kisah-kisah yang tertuang di novel ini.”

Novel “Soul Travellers” ini telah dapat ditemukan di toko-toko buku seluruh Indonesia serta melalui toko buku online.

###

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi: Andre Mokalu
No. Telp: 082123334238
No. WA: +447860136657

Email: mokalu.dba@gmail.com

Atau Ikuti kami di Instagram:

https://www.instagram.com/soultravellersid/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini