Pebulutangkis Indonesia Berburu Medali di BWF Super Series 2017

Pebulutangkis Indonesia Berburu Medali di BWF Super Series 2017
info gambar utama

Kabar baik datang dari dunia olahraga bulutangkis, French Open Super Series 2017 yang digelar sejak 24 - 29 Oktober 2017 lalu. Di hari pertandingan final, tim ganda putri Indonesia berhasil menyabet juara yang dimenangkan oleh pasangan Greysia/ Apriyani.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Greysia/Apriyani sudah tampil apik sejak awal pertandingan melawan Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea) yang berlangsung Minggu, 29 Oktober 2017 lalu. Keduanya mampu meredam permainan Lee/Shin. Setelah kedudukan 7-7, laju Greysia/Apriyani tak terbendung. Mereka terus unggul dalam perolehan poin dan menutup game pertama dengan skor 21-17. Dan seperti yang dilansir di cnn indonesia, Greysia/Apriyani menang atas Lee/Shin dengan skor 21-17 dan 21-15.

Kemenangan ganda putri Indonesia ini adalah kali kedua, setelah kemenangan terakhir pada French Open 1997 oleh pasangan Cynthia Tuwankotta/Etty Tantri. Artinya sudah 20 tahun sejak ganda putri dari Indonesia menyumbangkan kemenangannya.

Apriyani Rahayu memulai karier turnamen internasional pada usia 15 tahun di Yonex Sunrise Indonesia Open 2013. Dan berusia 19 tahun saat menyumbangkan medali di French Open 2017, yang berarti Apriyani adalah pemain termuda yang menyabet gelar super series tahun ini. Pasangan Grey/Apriyani juga sudah menyumbangkan gelar grand prix gold pada Thailand Open 2017, Juni lalu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar perdana di kejuaraan level Superseries. (AFP PHOTO / Thomas Samson) | CNN Indonesia
info gambar

Selain dari ganda putri, Indonesia juga menjadi juara di ganda campuran dari pasangan Tontowi/Liliyana yang berhasil menang atas pasangan Zheng Siwei/Chen Qingchen (Cina) dengan skor 22-20 dan 21-15.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai turnamen Perancis Terbuka 2017. (AFP/Thomas Samson) | CNN Indonesia
info gambar

BWF Super Series adalah kejuaraan bulutangkis dengan format baru yang diperkenalkan Federasi Bulu Tangkis Dunia pada 2006 dan dipertandingkan pada 2007. French Open sendiri adalah kejuaraan bulutangkis yang sudah ada sejak 1909, dan baru bergabung dengan Super Series pada 2007 lalu. BWF Super Series selanjutnya adalah Tahoe China Open yang akan berlangsung pada 14 - 19 November di Fuzhou, China dengan total hadiah 700.000 USD.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini