Jambore Relawan Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020

Jambore Relawan Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020
info gambar utama

Jambore Bebas Sampah 2020 merupakan bagian dari usaha jangka panjang yang menjadi wadah berkumpulnya seluruh Penggerak yang peduli terhadap persoalan sampah di Indonesia demi tercapainya pengelolaan sampah yang berkelanjutan. Untuk pertama kalinya Jambore Bebas Sampah 2020 dilaksanakan pada tanggal 2-4 September 2016 di Kota Solo, saat itu terkumpul 374 relawan dari 22 Provinsi di Indonesia.

Berikut syarat-syarat yang harus dipenuhi peserta yang ingin ikut terlibat dalam jambore Bebas Sampah 2020:

  1. Usia diatas 17 Tahun
  2. Merupakan penggiat (berkontribusi) dalam isu lingkungan dari segala aspek (Aktivitas, Jurnalisme, Publikasi, Gerakan, dll)
  3. Individu atau mewakili komunitas atau instansi.
  4. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 400.000,-

Adapun alur Proses pendaftaran, sebagai berikut :

  1. Mengisi formulir pendaftaran di bawah ini
  2. Setelah proses pengisian selesai, calon peserta akan menerima notifikasi di alamat email yang dicantumkan pada saat pengisian formulir pendaftaran.
  3. Berdasarkan data-data yang dikirimkan, panitia akan melakukan seleksi.
  4. Bagi calon peserta yang lolos seleksi, akan menerima email notifikasi yang menerangkan bahwa telah lolos seleksi sekaligus informasi lanjutan mengenai prosedur pembayaran biaya pendaftaran.
  5. Bagi peserta yang telah melakukan pembayaran wajib untuk mengisi Form Konfirmasi Pembayaran.
  6. Setelah pembayaran terkonfirmasi, perserta akan menerima email berisikan e-Tiket sebagai bukti resmi sudah tercatat sebagai peserta yang wajib ditunjukan kepada panitia pada saat registrasi di lokasi kegiatan untuk ditukarkan dengan ID Card.

Selama dalam proses seleksi, calon peserta tidak dipungut biaya apapun.Pastikan alamat email yang didaftarkan adalah alamat email aktif, karena semua konfirmasi dan notifikasi akan menggunakan alamat tersebut.Jadi, sudah siapkah kamu menjadi bagian dari Indonesia Bebas Sampah 2020?

Ikuti perkembangan informasi terbaru nya di media sosial:

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini