Direktur Utama PT Telkom Dinobatkan Sebagai Spoke Person of the Year 2017

Direktur Utama PT Telkom Dinobatkan Sebagai Spoke Person of the Year 2017
info gambar utama

Direktur Utama (Dirut) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) Alex J. Sinaga dinobatkan sebagai Spoke Person of the Year 2017 pada ajang Indonesia PR of the Year 2017, diselenggarakan oleh Majalah Mix Marketing & Communication pada 31 Oktober 2017 di Jakarta. Tahun ini menjadi penyelenggaraan yang kesembilan kalinya, acara ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan dan tokoh-tokoh atas keberhasilannya dalam mengoptimalkan fungsi komunikasi, serta hubungan baik yang terjalin dengan media. Predikat ini diberikan pada Alex J. Sinaga, sebagai Chief Executive Officer (CEO) sekaligus komunikator dengan kredibilitas tinggi dan sangat memahami industrinya, sehingga Alex dianggap menjadi sumber berita yang baik bagi media.

Alex J. Sinaga berhasil mengajak stakeholders mendukung program-program perusahaan. Dinilai dapat menyampaikan berbagai informasi penting perusahaan seperti performansi, aksi korporasi, update peristiwa termasuk juga perkembangan industri dengan baik. Selain itu, Alex juga dianggap sebagai pemimpin dengan karakter yang komunikatif dan bersahabat dengan gaya komunikasi yang sistematis, tegas, dan lugas.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Penentuan peraih penghargaan Spoke Person of the Year 2017 ini dinilai oleh tidak kurang 50 wartawan dan tokoh pers nasional, serta dewan juri independen. Beberapa aspek penilaian, antara lain kemampuan memahami media, kemampuan menjadi sumber berita yang baik bagi media dan publik terutama pada situasi krisis, serta kemampuan memaksimalkan fungsi corporate communications sebagai bagian penting dalam menjembatani jajaran pimpinan perusahaan dengan publik.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kinerja komunikasi perusahaan dan jajaran manajemen PT Telkom. Khususnya kepada rekan-rekan media dan karyawan TelkomGroup, yang telah membantu tim Corporate Communication Telkom dalam menjalankan fungsi komunikasi perusahaan. Penghargaan ini semakin memacu tim Corporate Communication dan seluruh jajaran manajemen TelkomGroup untuk senantiasa menciptakan komunikasi yang berkualitas dan efektif. Sebagai BUMN yang juga merupakan perusahaan publik, PT Telkom harus memperhatikan keterbukaan informasi kepada seluruh stakeholder.

Pada saat bersamaan, ajang TOP IT & TELCO 2017 yang juga digelar di Jakarta pada 31 Oktober 2017 lalu, TelkomGroup berhasil meraih berbagai penghargaan, seperti pada kategori TOP Business Solutions 2017 yaitu layanan triple play IndiHome sebagai TOP Fixed Internet Provider 2017. Anak usaha Telkomsel melalui produk Simpati dan Kartu Halo juga memperoleh penghargaan sebagai TOP Pre-Paid GSM Card 2017 dan TOP Post-Paid GSM Card 2017. Sementara itu, Telkomsigma meraih empat penghargaan sekaligus, yakni TOP Data Center Service 2017, TOP Big Data Solution 2017, TOP Cloud Application Provider 2017, dan TOP IT Software Development 2017. Adapun Infomedia meraih predikat TOP Contact Center Solution 2017.

Penghargaan ini menjadi kemenangan kali keempat bagi PT Telkom, setelah pada tahun 2014, 2015 dan 2016 berhasil menyabet penghargaan TOP IT & TELCO dari berbagai kategori. Penghargaan yang diraih TelkomGroup tersebut tak lepas dari tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutainment & Services) TelkomGroup.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar


Sumber: telkom.co.id | nasional.tempo.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini