SMK YMIK, Jadi sekolah unggulan Se-Jabodetabek

SMK YMIK, Jadi sekolah unggulan Se-Jabodetabek
info gambar utama

Menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), saat ini Indonesia membutuhkan tenaga kerja yang terampil dan kompeten yang siap bersaing dengan tenaga kerja asing karena MEA akan dibentuk sebagai kawasan ekonomi dengan tingkat kompetensi yang tinggi.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan jenjang pendidikan yang lebih mengutamakan pengembangan kemampuan peserta didik untuk dapat bekerja dalam bidang tertentu, kemampuan beradaptasi di lingkungan kerja, melihat peluang kerja dan mengembangan diri dikemudian hari. Pendidikan Vokasi merupakan jalur pendidikan lanjutan yang tepat bagi para lulusan SMK karena kurikulum yang diterapkan mengutamakan pada keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri dan asosiasi profesi.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Sosialisasi tentang visi dan misi Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia sangat dibutuhkan, agar para lulusan SMK nantinya memiliki wawasan yang luas tentang Pendidikan Vokasi khsusnya Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia.

Untuk itu, tahun ini Program Pendidikan Vokasi UI menyelenggarakan kegiatan sosialisasi yang ditujukan kepada SMK unggulan se-Jabodetabek agar jumlah siswa SMK yang masuk nantinya ke Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia bisa bertambah.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

SMK YMIK terpilih dalam sosialisasi pendidikan Vokasi Universitas Indonesia merupakan hal kebanggan yang besar bagi kami para pihak yayasan, dengan ini konektivitas sekolah dengan Universitas Indonesia maupun yang lainnya berjalan dengan baik, sehingga nantinya para alumni yang ingin melanjutkan ke jenjang kuliah bisa memilih Universitas-Universitas yang relevan, unggul/berkualitas dan manajemennya yang terpenting baik."ucap Drs.H.Bagyo Kusmoro, M.Si

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini