Data Center Asal Indonesia Jadi Finalis Penghargaan Data Center Tingkat Asia Pasifik 2017

Data Center Asal Indonesia Jadi Finalis Penghargaan Data Center Tingkat Asia Pasifik 2017
info gambar utama
Pusat data atau Datacenter saat ini menjadi semakin krusial bagi ekosistem digital di manapun. Sebab data center merupakan infrastruktur yang menjadi jantung operasi sebuah sistem digital. Semakin meningkatnya digitalisasi di Indonesia tentu saja kualitas data center yang dibutuhkan semakin meningkat dan kualitas data center Indonesia rupanya diakui dunia. Salah satunya adalah IDCloudHost yang baru-baru ini menjadi finalis Datacenter Dynamics (DCD) Asia Pacific Awards 2017 yang digelar di Hong Kong pada 10 November 2017.

Berdasarkan rilis yang diterima GNFI, IDCloudHost terpilih sebagai alah satu finalis kategori Asia Pacific Cloud Journey of the Year. IDCloudHost berhasil menjadi finalis setelah bersaing dengan 150 lebih perwakilan dari berbagai negara Asia Pasifik seperti Australia, Tiongkok, Hong Kong, India, Singapura, Korea, Malaysia dan Filipina.

Keberhasilan ini merupakan bukti bahwa IDCloudHost berkomitmen memberikan pelayanan datacenter yang berkualitas di Indonesia. Berkembangnya ekonomi digital di Indonesia tidak akan mampu terjadi tanpa adanya datacenter yang berkualitas.

Datacenter yang berkualitas sendiri merupakan datacenter yang mampu memberikan perlindungan dari berbagai bentuk serangan dan perlindungan data dari pencurian. Tidak hanya itu, datacenter juga dituntut untuk mampu selalu terkoneksi pada jaringan tanpa adanya gangguan sepanjang hari 24 jam 7 hari.

Hingga saat ini IDCloudhost telah menjadi penyedia layanan bagi berbagai pelanggan bereputasi di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Kementerian Agama, Astra Graphia dan Viva News. Tidak hanya itu, penyedia datacenter yang berbasis di Bandung ini juga telah banyak membantu para blogger, umkm hingga startup untuk mampu tampil di jagad maya.

DCD Awards sendiri merupakan ajang tahunan yang diselerenggarakan oleh Datacenter Dynamics untuk memberikan penghargaan pada berbagai penyedia datacenter di seluruh dunia. Pada tahun ini DCD Awards tingkat global akan dilaksanakan di London, Inggris dan wakili oleh berbagai perusahaan di dunia seperti Tiongkok, Australia, India, Indonesia, Thailand, Argentina, Brazil, Meksiko, Peru, Chili, Spanyol, Afrika Selatan, Djibouti, Jerman, Uni Emirat Arab, Polandia, Inggris, Swiss, Turki, Norwegia, Italia, Belanda, Finlandia, Estonia, Saudi Arabia, Iran dan Amerika Serikat. Terdapat 15 kategori yang diperebutkan setiap perwakilan yang akan diumumkan pada 7 Desember mendatang.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini