Dekati Masyarakat Melalui Digitalisasi: Kemenlu Adakan Seminar Diplomasi Digital

Dekati Masyarakat Melalui Digitalisasi: Kemenlu Adakan Seminar Diplomasi Digital
info gambar utama

Selasa, 14 November 2017 bertempat di Balai Adika milik hotel bersejarah di Surabaya, Hotel Majapahit, Kementrian Luar Negeri RI mengadakan kegiatan seminar diplomasi digital dihadiri 130 orang milenial yang memang menjadi target diadakannya kegiatan tersebut.

Acara ini diadakan dengan tujuan peningkatan pemanfaatan teknologi informasi untuk diseminasi dan pelayanan informasi oleh Kementrian Luar Negeri RI dengan mengangkat tema Diplomasi Ekonomi Era Digital.

Perwakilan Kemenlu memaparkan bahwa tema Diplomasi Ekonomi Era Digital sendiri diangkat terkait hasil dari konferensi APEC yang memproyeksikan UKM digital sebagai sumber ekonomi masa depan.

Kegiatan diplomasi ini merupakan kegiatan diplomasi digital pertama yang diadakan. Bertempat di Surabaya dengan alasan bahwa Surabaya merupakan salah satu kota yang sudah menyiapkan digital start up.

Alasan ditujukan pada start up pun karena start up berbiaya murah, efektif, dan efisien. Sejauh ini untuk mensukseskan diplomasi digital sendiri Kemenlu telah menggaet media sebagai partner kerjasama.

Tidak hanya mengantarkan materi secara independen, Kemenlu juga mengundang pendiri sebuah start up digital bernama Ku Ka untuk turut menyampaikan materi.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini