Kompetisi Penggunaan Ponsel dan Penyebaran Berita Positif tentang Indonesia

Kompetisi Penggunaan Ponsel dan Penyebaran Berita Positif tentang Indonesia
info gambar utama

Rekam Indonesia dan Good News From Indonesia bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. menyelenggarakan Mobile Project Competition dengan tujuan sebagai upaya mendorong sebanyak mungkin ornag untuk memanfaatkan fasilitas kamera telepon seluler dengan mengaitkannya dengan budaya Indonesia agar bisa lebih dikenal orang lain dengan cara pembuatan konten mengenai budaya tersebut dengan kamera ponsel.

Budaya Indonesia tidak melulu tari atau kesenian lainnya, tapi seluruh kebudayaan nasional, kebudayaan lokal, maupun kebudayaan asal asing yang telah ada di Indonesia sebelum Indonesia merdeka. Misalnya: budaya yang berkaitan dengan upacara adat, tarian, permainan tradisional, olahan makanan, atraksi, seni tutur, seni kriya, seni rupa, pakaian, seni pertunjukan, musik, lagu, rumah, bangunan, dan lainnya.

Soto Tangkar ini 100 persen direkam menggunakan fasilitas kamera ponsel, namun secara kualitas tetap bagus. Tinggal bagaimana kita merekam dengan angle yang menarik untuk memperkuat cerita secara visual. Yuk kita berkarya dan ikut kompetisi Mobile Project Merekam Budaya Nusantara.


Sumber: Rekam Indonesia

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini