Ajang Ini Jadi Bukti Optimisme Pelaku Startup Digital di Kota Surabaya

Ajang Ini Jadi Bukti Optimisme Pelaku Startup Digital di Kota Surabaya
info gambar utama

Salah satu bukti bahwa anak-anak bangsa peduli dengan pembangunan negeri ini bisa dilihat dari antusias para pemilik startup. Dan tidak main-main, banyak yang tertarik dengan startup yang berorientasi dengan teknologi digital. Melihat antusias itu pula maka jangan heran ada banyak event menarik dan keren, salah satunya acara ID.Connect: Hello Digital Inspiration, sebuah ajang kompetisi startup yang diselenggarakan D-Net dalam rangka memperingati ulangtahun perusahaan yang 20th dengan tema Berkarya Untuk Indonesia.

CEO PT Dutakom Wibawa Putra, ibu Caroline Gondokusumo saat menyampaikan kata sambutan di acara id.connect : Hello Digital Inspiration | foto oleh Rizkia Yulianti (GNFI)
info gambar

Acara yang diselenggarakan pada 19 November 2017 dimulai dari jam 10 pagi ini dan berakhir pukul 10 malam, diadakan di Exhibition Hall Tunjungan Plaza 3 lantai 6 Surabaya. Ada lebih dari 30 startup yang mengikuti ajang ini. Acara ini juga memfasilitasi para komunitas startup untuk membagikan informasi mengenai produk dan layanannya ke target market dan saling bertukar pengetahuan dalam perkembangan teknologi terbaru, serta bertemu dengan investor.

foto bersama pemenang kompetisi startup yang tidak hanya mendapat hadiah uang tunai tetapi juga sesi mentoring untuk menambah kemampuan pengelolaan bisnis startup | foto hasil dokumentasi idconnect
info gambar

Tidak hanya ajang kompetisi, ada juga serangkaian acara lain yakni seminar dan talkshow interaktif, pengenalan pengembangan Express Wifi by Facebook yang bekerjasama dengan D-Net yang pertama di Indonesia, serta hiburan dari performer lokal dan nasional. Rangkaian acara ini berjalan bersamaan dengan pameran yang diisi oleh 50 perusahaan startup dan produk IT dari berbagai kota.

Deretan pembicara terkemuka seperti Gaurav Girotra, Business Development Manager dari Facebook Headquarter; Bastian Purrer, CEO dari LYKE; Wilson Yanaprasetya, COO dari QERJA; Joyce Gaspersz, Head of Grab for Work dari GRAB; Tyovan Ari Widagdo, founder dari Bahaso; Jim Oklahoma, Co Founder & Chief Business Development dari iGrow; Seto Lareno, Co-Founder dari Binar Academy; Andika Kurniantoro, Infrastucture Specialist dari KURIO; dan Akhyari Ananto, Founder dari Good News from Indonesia.

Founder Good News From Indonesia, Akhyari Ananto saat membawakan seminar di id.connect : Hello Digital Inspiring | foto oleh Rizkia Yulianti (GNFI)
info gambar

Lewat acara ini, Good News From Indonesia juga membawa motivasi baru bagi seluruh pengunjung yang ada agar bisa melihat dan merasakan energi positif dari negeri sendiri, Indonesia. Perkembangan negara kita tidak pernah berhenti, sekalipun ada banyak berita kurang baik dari berbagai bidang, namun GNFI terus menyebarkan semangat, optimisme dan menyajikan prestasi hebat yang dihasilkan dari negeri sendiri. Semoga startup yang ada terus berkembang dan menjadi sukses, agar lahir tonggak kuat penguasa ekonomi dunia kelak datangnya dari Indonesia.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini