11 Negara Asia Terbaik dalam Menarik Talenta

11 Negara Asia Terbaik dalam Menarik Talenta
info gambar utama

Menurut laporan dari IMD World Talent Report edisi tahun 2017 yang disiapkan oleh International Institute of Management Development, dalam skala dunia, Eropa masih mendominasi peringkat kualitas SDM, dengan Swiss, Denmark, dan Belgia menjadi negara dengan SDM paling kompetitif. Disusul oleh Austria, Finlandia, dan Belanda memasuki deretan 10 besar.

World Talent Report menggunakan statistik data internasional ditambah dengan survey opini oleh para eksekutif, untuk menilai daya saing SDM dari 63 negara berdasarkan dari kemampuan mereka untuk bertu,mbuh, menarik dan mempertahankan SDMnya untuk perusahaan. Peringkat tersebut didapat berdasarkan tiga faktor - Investasi dan pengembangan, daya tarik, serta kesiapan.

Memimpin ekonomi di Asia, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan telah mengamankan posisi global dalam menarik dan mempertahankan talenta dengan tingkat keterampilan tinggi, meskipun masih di belakang Eropa.

Kabar lebih mengejutkan datang dari Indonesia. Setelah di bulan Mei 2017 lalu menempati posisi statis di peringkat 47, pada november ini Indonesia meroket ke peringkat 18 dari 63 negara yang dinilai menendang Taiwan yang awalnya berada di peringkat 3 di Asia, kini harus berpindah ke posisi 9 di Asia.

Peringkat Daya Saing SDM di Asia | bloomberg.com
info gambar


Sumber: bloomberg | seasia.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini