Akhirnya, Kereta Api Tujuan Bandara Soekarno-Hatta Segera Meluncur

Akhirnya, Kereta Api Tujuan Bandara Soekarno-Hatta Segera Meluncur
info gambar utama

Jakarta, kereta api tujuan bandara soekarno-hatta segera beroperasi. Hal ini disampaikan oleh PT railink selaku operator.

Sempat dijadwalkan akan beroperasi pada tahun 2014, namun akhirnya kereta api dengan tujuan bandara soekarno-hatta segera dirilis. Pada tanggal 25 november ini akan dirancanakan melakukan tes uji coba, dan mulai bisa beroperasi pada awal 2018 ini.

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, mengatakan PT Railink telah siapkan 10 rangkaian KA Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas 33.000 penumpang setiap harinya.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta ini akan melayani penumpang di lima stasiun yaitu : Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun batu Caper dan stasiun Bandara soekarno Hatta.

"Namun, pada awal operasional kami akan melayani penumpang di dua stasiun terlebih dahulu yaitu Stasiun Sudirman baru dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, sedangkan ketiga Stasiun lainnya sedang tahap pembangunan," sambut heru kuswanto.

Heru juga menambahkan pemesanan tiket kereta api bandara Soekarno-Hatta, telah mengembangkan sistem sendiri dengan nama Airport Railways Ticketing System (ARTS)

Sistem transaksi tiket dilakukan secara non-tunai melalui aplikasi, pemesanan daring (internet booking) dan mesin penjualan (vending machine).

`Vending machine` telah kami siapkan di masing- masing stasiun, kemudian untuk `mobile aplikasi` dan `internet booking` akan kami rilis pada hari peresmian KA Bandara Soekarno-Hatta. KA Bandara ini ini dilengkapi berbagai fasilitas yang ada di stasiun dan selama perjalanan, satu rangkaian terdiri dari enam kereta yang mampu mengangkut 272 penumpang. ujarnya

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Menurut Heru, interior keretanya didesain seperti di pesawat, penumpang dapat mengatur kemiringan kursi dan sandaran tangan. Kereta juga dilengkapi dengan pendingin udara (full AC), pengisi daya ponsel (charging port), toilet terpisah antara pria dan wanita.

Selain itu,di tiap kereta juga dilengkapi bagasi khusus untuk menempatkan barang bawaan penumpang serta empat layar TV LED untuk hiburan dan juga memberikan informasi posisi kereta.


Sumber: AntaraNews.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini