Hebat! Enam Gelar Super Series Dalam Satu Tahun

Hebat! Enam Gelar Super Series Dalam Satu Tahun
info gambar utama
Lagi-lagi nama Indonesia melambung tinggi berkat kemenangan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam ajang Hong Kong Open Super Series 2017. Kemenangan ini merupakan gelar super series keenam yang diraih pasangan ganda putra yang saat ini menempati peringkat satu dunia itu.

Gelar keenam yang diraih di Hong Kong merupakan kemenangan atas wakil Denmark, Mads Conrad Petersen dan Mads Pieler Kolding. Kevin dan Marcus berhasil memenangkan dua set langsung 21-12 dan 21-18. Padahal pada awal November ini keduanya baru saja memenangi China Open. Rekor ini tentu saja berhasil menyamai rekor Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong yang berhasil meraih enam gelar super series dalam satu tahun.

"Kami cukup puas dengan hasil di dua turnamen ini (China Open dan Hong Kong Open). Dua-duanya bisa maksimal dan dua-duanya bisa juara. Senang pastinya," kata Marcus seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (Foto: Badminton Talk / Youtube.com)
info gambar

Pada game pertama Kevin dan Marcus berhasil mendominasi pertandingan dengan meninggalkan jauh skor wakil Denmark 15-5. Hingga akhirnya berhasil menang dengan skor 21-12. Sementara di game kedua, wakil Indonesia sempat tertinggal dengan skor 8-10 namun berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor 21-18.

"Hari ini saya cukup puas dan menikmati permainan saya. Bisa menguasai keadaan, cukup nyaman," ujar Kevin.

Pertandingan ini sebenarnya adalah pertemuan kelima antara Kevin/Marcus dengan Petersen/Kolding. Rekor pertemuan keduanya saat ini bernilai seri 2-2. “Mereka pemain yang bagus. Sebelumnya kami ketemu juga cukup ramai di lapangan. Mereka punya permainan cepat dan nggak gampang juga,” kata Kevin.

Kemenangan ini tentu saja menjadi prestasi yang membanggakan bagi Indonesia. Sebab raihan enam gelar super series dalam satu tahun bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi lawan-lawan yang dihadapi juga bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng. Selamat Kevin dan Marcus!

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini