Bioskop Gerimis Bubar Turut Meriahkan Sail Sabang 2017

Bioskop Gerimis Bubar Turut Meriahkan Sail Sabang 2017
info gambar utama
Indonesia sebagai negara maritim seolah menampakkan diri dalam festival Sail Sabang yang digelar setiap tahunnya. Festival ini merupakan salah satu festival bahari yang menjadi destinasi bagi para penggemar kapal layar dan pesiar. Dan pada tahun 2017 ini Sail Sabang semakin meriah dengan dukungan dari berbagai pihak. Selain kedatangan kapal kebanggan baru, KRI Bimasuci, festival Sail Sabang edisi tahun ini juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang menggelar Bioskop Misbar atau Bioskop Gerimis Bubar.

Berdasarkan rilis yang diterima GNFI (28/11) bioskop misbar merupakan sarana pemutaran film-film karya komunitas lokal dan film Indonesia. Selamat ajang Sail Sabang berlangsung bioskop ini akan menayangkan film-film secara gratis mulai pukul 19.30 hingga 23.00 WIB.

Tampak luar Bioskop Misbar (Foto: dok. Bekraf)
info gambar

Bioskop Misbar ini terbilang unik karena dibangun menghadap Samudra Hindia dan memiliki kapasitas 120 orang dengan bentuk yang cukup unik seperti sebuah teropong berbentuk kotak. Selain digunakan untuk pemutaran film, bioskop ini juga dapat digunakan untuk kegiatan lain seperti seni pertunjukan maupun seminar-seminar.

"Bioskop Misbar ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan ruang kreatif bagi komunitas dan Pemerintah Kota Sabang, khususnya subsektor film dan seni pertunjukan," jelas Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Santosa Sngkari.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus berharap bahwa Bioskop Misbar Bekraf dapat dimanfaatkan

secara baik oleh masyarakat Sabang. “Semoga kreativitas masyarakat bisa ditampilkan melalui Bioskop Misbar ini yang merupakan salah satu peluang bagi masyarakat Sabang khususnya anak-anak muda. Banyak bioskop-bioskop yang tutup sehingga masyarakatmerindukan,” harap Suradji.

Tampak dalam Bioskop Misbar (Foto: dok. Bekraf)
info gambar

Sail Sabang sendiri merupakan rangkaian dari Sail Indonesia seri ke-9 setelah Sail Karimata 2016. Sail Sabang pada tahun ini mengangkat tema “Sabang Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia” yang ditargetkan mampu menjadi magnet bagi ratusan kapal pesiar dari seluruh dunia. Sabang yang merupakan titik nol kilometer ujung barat Indonesia merupakan destinasi yang diharapkan mampu berkembang dari sektor pariwisata bahari.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini