Sudah 2 Tahun Berlalu, Film Ini Masih Juga Sabet Award Internasional

Sudah 2 Tahun Berlalu, Film Ini Masih Juga Sabet Award Internasional

Award untuk Battle of Surabaya di Milan IFF 2017. © MSV Pictures

Ya, satu prestasi anak bangsa Indonesia kembali tertoreh di Milan, Italia. Masih dari film yang ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia tahun 2015 yaitu Battle of Surabaya. Setelah bulan Juli 2017 meraih penghargaan sebagai Best Animation di Nice IFF 2017 dan bulan Oktober 2017 meraih Best Animation or Animated Sequence pada Berlin IFF 2017, film animasi layar lebar pertama Indonesia Battle of Surabaya kembali menyabet penghargaan sebagai Best Animation di Milan IFF 2017.

Penghargaan tersebut menjadi prestasi internasional ke-12 film Battle of Surabaya yang di luar negeri dikenal dengan judul November 10th. Penghargaan kategori Best Animation or Animated Sequence bermakna bahwa Battle of Surabayadinobatkan menjadi film animasi terbaik di dunia versi Milan IFF 2017. Milan IFF sendiri merupakan bagian dari jejaring grup festival film internasional 7 negara besar dunia yang dimulai tahun 2006 oleh Carl Tooney.

Malam penghargaan diadakan di Novotel Milano Nord Ca Granda, Viale Giovanni Suzzani, Italia pada Sabtu malam tanggal 2 Desember 2017 waktu setempat melalui prosesi Red Carpet Evening. Acara dihadiri oleh para artis berbusana high fashion diselingi Gala Dinner. Penghargaan terhadap film Battle of Surabaya diterima oleh Ketua PPI Italia yaitu Agie Wildha Priakbar.

"Kembali terpilihnya 'Battle of Surabaya' sebagai film animasi terbaik di kancah perfilman internasional membuktikan bahwa Indonesia pantas diperhitungkan sebagai animator kelas dunia," ujar Esti Andayani duta besar RI untuk Italia.

Banyak yang bertanya mengapa film Battle of Surabaya terus menyabet penghargaan. Jawabannya adalah karena film karya MSV Pictures yang 100% diproduksi oleh orang Indonesia tersebut disusun dengan cita rasa Hollywood sehingga bisa diterima oleh masyarakat internasional. Kebanggaan masyarakat Indonesia tercermin dari postingan akun resmi media sosial facebook KBRI Roma. Semoga dunia animasi Indonesia semakin berkembang dan film-film animasi Indonesia dapat bersaing di dunia global.


Sumber : MSV Pictures

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi13%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

10 Palung Samudera Terdalam di Dunia, 2 Terdapat di Asia Tenggara Sebelummnya

10 Palung Samudera Terdalam di Dunia, 2 Terdapat di Asia Tenggara

Reza Arap dipilih menjadi Co-Founder Anak Perusahaan YG Entertainment Selanjutnya

Reza Arap dipilih menjadi Co-Founder Anak Perusahaan YG Entertainment

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.