Berbagi Inspirasi untuk Indonesia Berprestasi

Berbagi Inspirasi untuk Indonesia Berprestasi
info gambar utama

SURABAYA – Kamis (30/11/17) Astra Carrer hadir di Universitas Airlangga dengan tema berbagi inspirasi untuk Indonesia berprestasi. Dengan harapan Indonesia menjadi negara dengan perbedaan suku, ras, agama dan lain lain dapat menjadi bangsa yang selalu bersatu. Ideologi pancasila sangatlah luhur dan tidak ada ideology didunia ini yang dapat mengalahkan norma yang terkanding didalamnya dan juga diharapkan para generasi muda dapat lebih bangga dengan negara Indonesia dan juga memajukan bangsa Indonesia dengan meningkatkan prestasinya.

Masih banyak orang yang tidak hafal pancasila, apalagi pengamalan nilai pancasila. Kita seharusnya tahu nilai – nilai pancasila yang paling tampak adalah norma. Pernah ada suatu kejadian didalam suatu founder nasional, seorang murid SMP bertanya “ Bagaimana cara saya agar bisa bangga akan bangsa dan negara Indonesia? Sedangkan masih banyak berita tentang korupsi, pemerkosaan, dan pembunuhan?” ujarnya.

“Agar bisa bangga terhadap bangsa Indonesia adalah dengan meyakini bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, dengan melihat sejarah perjuangan bangsa Indonesia agar kita lebih bangga terhadap negara kita.” ujar Dr. Supriyatno

“Pancasila sebenarnya dapat memajukan NKRI karena dulu Indonesia dibangun bukan karena politik ketakutan, akan tetapi dibangun dibangun dengan politik harapan dan diwujudkan dalam Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Jika masih ada penduduk Indonesia yang masih merasa ketakutan tinggal dinegaranya. Maka sesungguhnya pancasila sudah keluar dari jati diri bangsa.” ujar Yudi Latif selaku Kepala UKP Pembinaan Ideologi Pancasila.

Inspirasi adalah suatu hal yang penting agar orang yang memperoleh inspirasi tersebut dapat menjadi pemimpin-pemimpin bangsa atau orang hebat yang bermoral baik, berprestasi dan membanggakan bagi negara Indonesia.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini