Garuda Indonesia Raih "Indonesia Airline Of The Year" di Travel Tourism Awards

Garuda Indonesia Raih "Indonesia Airline Of The Year" di Travel Tourism Awards
info gambar utama

Maskapai nasional Garuda Indonesia terpilih sebagai “Indonesia Airline of The Year” pada penghargaan Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2017 (11/12).

Setidaknya ada 50 kategori yang diumumkan dalam ajang penghargaan prestisius sektor industri pariwisata di Indonesia.

Nina Sulistyowati selaku Direktur Marketing & TI Garuda Indonesia mengaku penghargaan ini merupakan penghargaan ketujuh kalinya yang diterima oleh Garuda Indonesia pada ajang ITTA. Pencapaian ini sekaligus menjadi wujud konsistensi Garuda Indonesia dalam memberikan kualitas pelayanan “operational excellence” bagi seluruh pengguna jasa, ungkap Nina.

Penghargaan ini tentu menjadi komitmen bagi perusahaan unuk terus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan potensi sektor industri pariwisata nasional, khususnya sejalan dengan target pemerintah dalam mendatangkan turis hingga mencapai 20 juta kunjungan pada tahun 2019 mendatang.

Nina Sulistyowati menerima penghargaan | foto : presidentpost.id
info gambar

“Penghargaan ini sekaligus menjadi wujud nyata dari komitmen yang berkelanjutan dan kerja keras seluruh jajaran karyawan Garuda Indonesia dalam mempresentasikan layanan terbaik Garuda Indonesia Experience kepada seluruh pengguna jasa. Penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan bagi kami semua di Garuda Indonesia ke depannya untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa,” tambah Nina.

Sejalan dengan komitmen ITTA dalam menciptakan kesadaran layanan berkualitas oleh para penyedia layanan dalam industri perjalanan dan pariwisata, kami secara berkelanjutan terus berupaya melakukan berbagai upaya peningkatan aspek layanan dan operasional perusahaan dalam memastikan kenyamanan layanan penerbangan bagi seluruh pengguna jasa.

Nina menuturkan melalui konsep layanan andalan berupa Garuda Indonesia Experience yang didukung dengan konsep pelayanan Indonesian Hospitality dan basis layanan digital komersial perusahaan itu, ia optimis Garuda Indonesia semakin maju dan berkembang.

Indonesia Travel Tourism Award (ITTA) merupakan ajang penghargaan industri pariwisata nasional yang dilaksanakan sejak tahun 2010 dimana pemenang dipilih melalui dua metode yakni online oleh publik (online voting) dengan porsi 25% dan Dewan Penasihat dari para pakar dalam industri perjalanan dan pariwisata dengan porsi 75%.

Selain itu, beberapa waktu lalu, Garuda Indonesia turut meraih penghargaan Corporate Secretary Award 2017 yang dilaksanakan Warta Ekonomi. Pada penghargaan yang menggunakan barometer implementasi Good Corporate Governance(GCG) tersebut, Garuda Indonesia meraih penghargaan kategori “GCG Issue in Transportation Sector”.

Assessment pemenang pada penghargaan tersebut dilakukan melalui riset mengenai perusahaan apa saja yang telah melakukan prinsip- prinsip GCG sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat KNKG, yaitu transparency, accountability, responsibility, independency, dan fairness.

Riset dilakukan dengan metode media monitoring, yaitu menganalisis isi pemberitaan terkait GCG di 40 media daring nasional dan dilakukan pada 559 perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak Januari hingga September 2017. Terhitung sebanyak 54.433 berita yang dianalisis dengan 21.812 kata kunci.


Sumber: Presidentpost.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini