7 Pohon Natal Unik di Berbagai Negara

7 Pohon Natal Unik di Berbagai Negara
info gambar utama

Perayaan Natal selalu identik dengan yang namanya Pohon Natal. Bagi yang merayakan, mendekorasi rumah dengan pohon Natal tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan.

Umumnya pohon Natal tersebut terbuat dari pohon cemara. Namun apa jadinya jika pohon tersebut tidak terbuat dari pohon cemara. Namun terbuat dari berbagai bahan dan bentuk yang unik.

Berikut adalah lima pohon Natal unik dari berbagai Negara.

1. Victoria & Albert Museum, London, Inggris

Perancang set terkenal Es Devlin menciptakan The Singing Tree untuk Museum Victoria & Albert di London. Pengunjung menyumbangkan kata-kata untuk membangun instalasi audio visual, yang juga dilengkapi ansambel suara digital dan manusia.

2. Rijkmuseum, Amsterdam

Perancang agensi Droog menciptakan pohon hologram spektakuler yang mengapung (berputar, dan berubah warna) di atas atrium publik Rijksmuseum.

3. Gubbio, Italia

Setiap bulan Desember warga kota kecil Gubbio Italia memasang lebih dari 1.200 lampu dalam bentuk pohon natal di sisi Gunung Ingino.

4. Rakvere, Estonia

Oh kuusepuu, oh kuusepuu... #jõulud #rakvere #kuusk #christmasarecoming

A post shared by Katts (@katts70) on

Kota Estonia Rakvere selalu menawarkan sebuah pohon Natal yang inovatif. Pada Natal tahun lalu, Estonia telah membuat pohon Natal dari jendela kaca patri dan roda gigi. Sedangkan untuk tahun ini pohon abstrak yang dirancang oleh seniman lokal Teet Suur dan mengajak pengunjung untuk memanjat struktur kayu.

5. Hotel Sunan, Solo, Indonesia

Boedi Prasetyo, Executive Saus Chef The Sunan Hotel Solo memaparkan, Pohon Natal berbahan dasar Soun di hotelnya ini memiliki tinggi 180 cm dengan diameter 130 cm. Dalam membuat Pohon Natal tersebut, ia telah menghabiskan 40 kg soun. Ia telah mencoba berbagai bahan mie, namun akhirnya mie soun lah yang paling cocok untuk dibuat pohon Natal.

6.Legoland, Jepang

Taman bermain Legoland di penjuru dunia pasti akan memajang pohon Natal berbahan dasar kepingan Lego setiap tahunnya. Tak hanya berbentuk unik, pohon Natal di sana juga bakal membuat pengunjung terkagum karena dibuat dari jutaan keping Lego.

7. Roma, Italia

#CHRISTMAS#TIME ? #Rome

A post shared by G I U L I A ? (@giuliacocchiara) on

Di Spanish Steps, dipajang pohon Natal yang terbuat dari batangan metal berdesain modern. Walau bukan berbahan dasar pohon cemara, namun pohon Natal itu tetap terlihat estetis.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini