Surga Bagi Para Peselancar, Anda Harus Coba

Surga Bagi Para Peselancar, Anda Harus Coba

exerciseright.com

Pantai Plengkung merupakan pantai bagi orang orang pecinta selancar. Bagaimana tidak ombak yang tinggi membuat para peselancar dari luar negeri sangat ingin menaklukan ombak besar yang berada di pantai blengkung.

Pantai plengkung sendiri sudah menjadi pantai terbaik di asia tenggara bahkan seluruh dunia. Karena memiliki ombak yang besar dan membuat para peselancar ingin sekali menaklukan ombak yang ada di pantai plengkung tersebut.

Ombak yang ada di Pantai plengkung diakui oleh beberapa surfing dunia sebagai spot surfing terbaik. Dan ombak tersebut masuk satu dari 7 ombak terbaik di dunia.

Ombak di pantai plengkung sangat konsisten dan sungguh besar merupakan hasil pengaruh arus antartika, yang terbawa oleh Samudra Hindia. Sudut teluk yang tepat menjadikan ombak yang sempurna bagi para peselancar.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
pantai plengkung tampak dari atas FOTO www.wisatajatim.info

Terbagi jadi tiga tingkatan, ombak yang ada di plengkung. Seperti Many Track Waves ( 3-4m), Speedis Waves (5-6m) dan yang terbesar Kong Waves (tinggi ombak mencapai 6-8m)

Pantai plengkung biasa juga di sebut dengan G-Land. pantai blengkung juga mendapatkan julukan kepada pantai plengkung sebagai “The Seven Giant Waves” nama tersebut di berikan oleh seorang peselancar dunia atas gulungan ombaknya yang memukau.

G-Land Merupakan sebutan lain dari pantai plengkung , namun taukah anda asal usul nama tersebut? Di balik sebutan G-Land ternyata memiliki banyak versi, berikut beberapa versi G-Land.

  1. Dari kata “Grajagen” yang merupakan nama sebuah teluk yaitu Grajagen.
  2. Diambil dari kata “Green” karena letaknya di tepi hutan tropis yang hijau. Lingkungan di sekitar pantai plengkung merukapan Green Forest, karena letak dari pantai tersebut dikelilingi hamparan hutan pantai Tropis dan hutan daratan rendah yang masih asri.
  3. Diambil dari kata “Great” karena ombaknya yang begitu besar panjang dan penuh tantangan.
  4. Plengkung dikatakan G-Land karena pantainya melengkung mirip huruf G

Bagi kalian pecinta surfing, maka Pantai Plengkung ini wajib menjadi tempat wisata kalian karena ombaknya yang besar membuat adrenaline terpacu ketika menaklukan ombak yang ada di pantai Plengkung tersebut.

Tidak hanya pantai, pengunjung pantai juga dapat melihat panorama alam pantai Plengkung yang memukau dari berbagai sudut. Pihak pengelola juga menyediakan bagi para wisatawan untuk melihat pantai dari atas berupa menara agar bisa melihat pantai dari ketinggian.


Sumber: eastjava.com | banyuwangi.com

Pilih BanggaBangga57%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau43%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Lagi, Aktor Joe Taslim Bermain di Film Hollywood Sebelummnya

Lagi, Aktor Joe Taslim Bermain di Film Hollywood

Indonesia jadi Negara Terfavorit untuk Dikunjungi versi Conde Nast Traveler Selanjutnya

Indonesia jadi Negara Terfavorit untuk Dikunjungi versi Conde Nast Traveler

egy herdian
@egyherdian

egy herdian

Don't Forget to be Happy

2 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.