Banyuwangi, Surganya Para Peselancar Dunia

Banyuwangi, Surganya Para Peselancar Dunia

G-Land © Procurious.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Apakah kamu pernah mendengar kiasan bahwa ada surga di bumi ini? Jika kamu memiliki hobi berselancar, maka jawabannya adalah, ya. Kamu memiliki kesempatan untuk melihat surgamu di Banyuwangi.

Banyuwangi adalah sebuah kabupaten yang berada di ujung paling timur Pulau Jawa. Karena letaknya yang langsung berhadapan dengan Selat Bali dan Samudera Hindia membuat ombak pantai-pantai di Banyuwangi sangat tinggi dan cocok untuk kamu yang suka olahraga selancar. Bahkan Banyuwangi pernah mengadakan Banyuwangi Festival: International Kite and Wind Surfing pada tahun 2017 kemarin.

Yuk, kita lihat beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi untuk berselancar di Banyuwangi.

  1. Pulau Tabuhan

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Pulau Tabuhan merupakan sebuah pulau kecil di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Untuk mencapai pulau ini kamu harus menumpangi kapal yang berjarak kulang lebih 20 kilometer dari Banyuwangi.

Pulau Tabuhan sendiri memiliki angin yang cocok untuk melakukan surfing, yang tidak dimiliki oleh tempat lain. Pasir putih yang halus, air laut yang sangat jernih, dan biota laut yang kaya, akan membuat kamu merasakan surgamu di pulau ini. Disekitar Pulau Tabuhan juga sudah berdiri banyak resort, rumah apung, snorkeling dan wisata air. Bahkan Pulau Tabuhan telah menjadi destinasi selancar lancang dunia

  1. Pantai Plekung

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Pantai plekung adalah sebuah surga bagi peselancar-peselancar dunia, karena Pantai Plekung telah memiliki predikat ombak terbaik keduadi dunia setelah Hawai. Faktanya para peselancar kelas dunia menjuluki pantai ini dengan julukan “The Seven Giant Waves Wonder” karena pantai ini memiliki gulungan ombak sampai dengan tujuh baris. Bahkan ombak di Pantai Plekung dapat mencapai enam meter.

Jika kamu berencana untuk datang dan merasakan surga di Pantai Plekung datanglah pada bulan April sampai bulan Agustus. Karena pergerakan angin dan cuaca sedang dalam saat yang terbaik.

  1. Pantai Merah

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Pantai merah adalah sebuah pantai yang berada di Pulau merah, Kecamatan Pesanggaran, Sebelah selatan Banyuwangi. Tak hanya surga para peselancar, namun Pantai Mmerah juga merupakan surga bagi kamu yang suka pemandangan alam.

Pantai di pulai ini dijuliki pantai merah karena jaraknya yang dekat dengan perbukitan yang memiliki tanah dan pasir merah. Pulau merah tentunya memiliki pantai sekaligus pegunungan di kawasannya. Lembutnya pasir dan jernaihnya air yang ada di Pantai Merah akan segera melepaskan segala penatmu. Ombak besar yang mencapai 5 meter yang ada di pantai ini juga memanjakan kamu. Banyak juga para wisatawan asing dan peselancar asing yang menikmati ombak di pantai merah. Bahkan International Surfing Competition 2013 diselenggarakan di pantai ini.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Ratusan Orangutan Berhasil Dilepasliarkan di Aceh 7 Tahun Terakhir Sebelummnya

Ratusan Orangutan Berhasil Dilepasliarkan di Aceh 7 Tahun Terakhir

Komik Si Nopal yang Mendunia Lewat Kerjasama dengan Facebook Selanjutnya

Komik Si Nopal yang Mendunia Lewat Kerjasama dengan Facebook

Sita N
@narriswari_

Sita N

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.