Pulau Royal Di Sebut Sebagai Kampung Sunset Di Kepulauan Seribu

Pulau Royal Di Sebut Sebagai Kampung Sunset Di Kepulauan Seribu
info gambar utama

Pulau Royal terbilang juga sebgai pulau private karena terletak di ujung barat pulau kelapa dan dibuat pembatas dengan pemukiman penduduk pulau kelapa. Ada jembatan khusus yang melintang melewati hutan bakau dimana tersedia dek cukup lapang bagi anda yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam ( Sunset ). Makanya tak heran tempat ini dijuluki sebagai Kampung Sunset. Jika cuaca bagus pemandangan sunset disini luar biasa. Royal Island juga menyediakan beragam aktifitas bahari seperti jelajah pulau, snorkeling, banana boat,dll. Sangat layak jadi opsi bermalam jika anda berlibur di kepulauan seribu ini.

Royal Island Kampung Sunset Di Kepulauan Seribu

Royal Island wisata kepulauan seribu, tepatnya di Pulau Kelapa yang bersebelahan dengan Pulau Harapan. Royal Island atau kampung sunset ini berada di pulau kelapa, karena itu kami menuju ke pulau itu dari Marina. Perjalanan di atas speed boat lumayan membutuhkan waktu kurang lebih durasi perjalanan dari marina ke pulau kelapa sekitar 1,5 jam.Setelah sampai di Royal Island, sebetulnya lumayan banyak yang bisa dinikmati di sekitar lokasi. Ombaknya lumayan tenang, jadi bisa bebas berenang. Kalau mau santai di gazebo di pinggir-pinggir pantai juga sudah disiapkan. Atau mau main pasir di sekitar resort juga masih bisa. Tetapi yang lebih menarik lagi adalah ketika setelah berkeliling di pulau wisata di pulau kelapa, atau ke pulau lain di kepulauan seribu ini, pemandangan menarik saat matahari terbenam bisa kita nikmati langsung dari lokasi Royal island ini. Walaupun sebenarnya untuk matahari terbit juga bisa dinikmati, tapi kayaknya matahari terbit lebih di sini nggak kalah indah juga dengan yang ada di gunung.

Dari pulau royal sendiri, ternyata menyediakan langsung untuk wisata keliling ke pulau- pulau lain, wisata air, snorkeling, banana boat, jet sky, sampai perahu traditional juga ada. Kalau saya sih lebih suka bermain pasir dan main air nggak perlu khawatir, selain pihak pulau menyediakan pelampung, air di sekitar lokasi pulau tenang karena tertanam pohon bakau di sekita pantai pulau. Royal island juga sudah disiapkan mushola untuk para tamu yang datang berkunjung ke pulau tersebut.

Snorkeling Di Pulau Royal Wisata Pulau Seribu

Pulau Royal merupakan pulau semi resort yang berada di Pulau Seribu wisata pulau penduduk tepat nya diujung barat pulau kelapa, pulau royal sangat berbeda untuk masalah penginapan nya karena pulau ini mempunyai tempat yang private dan sangat bagus view dan pemandangannya, Pulau Royal Mempunyai pantai di dekat penginapannya, dan dikelilingi oleh pohon bakau yang masih sangat asri. Royal Island Resort memiliki fasilitas dan spot snorkeling serta fasilitas water sport yang lumayan lengkap seperti jetski, banana boat, sofa boat, canoe. Royal Island Resort memiliki 5 type cottage dari kapasitas 4 orang (Royal deluxe) sampai cottage berkapasitas 50 orang (Royal Hall) yang masing-masing cottage memiliki kelengkapan fasilitas dan keunikan tersendiri.

Resort Pulau Royal Wisata Kepulauan Seribu

Pemandangan mangrove yang terdapat di sekitar resort menjadi salah satu keunikan di resort ini, juga tidak kalah bagusnya adalah jembatan penghubung antara pulau (resort) dengan bangunan sunset dek yang cantik dan unik yang dibangun tepat berdampingan dengan pohon-pohon mangrove yang ada di kawasan pantai.


Sumber: Pulau Royal

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini