Indonesia masih tidak terkalahkan dalam babak kategori regu pria setelah berhasil mengalahkan Cina 3-1 pada Kejuaraan Regu Bulutangkis Asia pada minggu kemarin (11/02/2018).

Sayangnya, regu wanita Indonesia harus berhenti di babak semifinal sehari sebelum kemenangan regu pria setelah kalah 3-0 akan Jepang.

Kejuaraan yang digelar di Malaysia ini merupakan babak kualifikasi untuk kejuaraan dunia Thomas Cup regu pria serta Uber Cup regu wanita yang akan datang yang akan digelar di Bangkok pada bulan Mei.

Melawan Cina pada pertandingan di hari Minggu, pemain tunggal terbaik kedua Indonesia, Jonatan Christie, bermain dengan sangat baik memenangkan poin kemenangan penting sebagai starter.

Jonathan, menduduki peringkat 13 di dunia, mengalahkan pemain peringkat 7 dunia, Shi Yuqi dengan kemenangan 21-16, 17-21, 18-21 dalam pertandingan berdurasi 1 jam 11 menit.

Selebrasi kemenangan Mohammad Ahsan dan Angga Pratama pada
Selebrasi kemenangan Mohammad Ahsan dan Angga Pratama pada pertandingan Badminton Asia Team Championships di Malaysia | Foto: PBSI

Titik kemenangan lain datang dari pasangan ganda pria, Mohammad Ahsan dan Angga Pratama.

Ahsan dan Angga melanjutkan dominasi permainan pemain Indonesia dengan mengalahkan pasangan peringkat 41 dunia He Jiting dan Tan Qiang dengan kemenangan 21-19, 21-18.

Sayangnya, pemain pemula Anthony Sinisuka Ginting tidak dapat mengalahkan Qiao Bin. Ginting, gagal mengalahkan Qiao dengan kekalahan 21-12, 11-21, 21-14 dalam pertandingan berdurasi 1 jam 12 menit, yang sempat membuat Qiao Bin kewalahan.

Pada babak penentuan lainnya, pasangan senior junior, Hendra Setiawan dan Rian Agung Saputra mengalahkan Han Chengkai dan Zhou Haodong dengan poin kemenangan 21-14, 21-19 dalam pertandingan berdurasi hanya 38 menit dengan Indonesia membawa pulang mahkota kemenangan.


Sumber: Jakarta Post

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu