Regu tenis Fed Cup asal Indonesia tembus memasuki Grup 1 Zona Asia/Oceania untuk pertandingan musim 2019 setelah berhasil mengalahkan pemain unggul Uzbekistan dengan skor 3-0 dalam pertandingan play-off di Federasi Tenis Bahrain, Isa Town, Bahrain pada akhir pekan.

Sudah 4 tahun sejak terakhir kalinya Indonesia berkompetisi di Grup 1 setelah terakhir berkompetisi di Grup 1 pada 2014 lalu.

Pada pertandingan sabtu lalu, pemain Indonesia, Aldila Sutjiadi memberikan kejutan dengan memenangi pertandingan pembuka dengan mengalahkan Akgul Amanmuradova dengan straight sets 6-2, 6-2. Pemain kedua, Beatrice Gumulya, melanjutkan kemenangan yang dimulai Aldila dengan mengalahkan petenis nomer 194 dunia Sabina Sharipova dengan skor 4-6, 7-5, 7-5. Pada pertandingan ketida, pasangan ganda Deria Nur Haliza dan Jessy Rompies mengalahkan Nigina Abduraimoba dan Yasmina Karimjanova dengan skor 7-6)5), 6-1.

Beatrice menyatakan bahwa dirinya dan tim mengira mereka akan bertanding melawan Singapura pada pertandingan play-off tersebut. Namun, berdasarkan peraturan sistem seri yang baru dari ITF [International Tennis Federation], akhirnya tim Indonesia bertanding melawan Uzbekistan, yang sukses membuat tim Indonesia sedikit gelisah di awal karena histori kekalahan tim Indonesia melawan Uzbekistan tahun lalu.

Berkat strategi yang baik serta semangat dan motivasi serta yang terus-terusan diberikan oleh sang pelatih, hal tersebut berhasil membawa tim Indonesia kepada kemenangan. Hal tersebut diungkapkan Beatrice mengutarakan syukurnya terhadap sang pelatih.

Selain Indonesia, Pacific Oceania juga tembus memasuki ke Group 1 menggeser kedudukan Hong Kong dan Taiwan.

Selamat Indonesia!


Sumber: Jakarta Post

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu