Pada 6 Maret 2018 lalu, Universitas Islam Malang (UNISMA) telah menandatangani nota kesepahaman dengan tiga universitas yang ada di Azerbaijan, universitas tersebut antara lain adalah Khazar University, Baku Engineering University dan Azerbaijan University of Languages.

Kerja sama antara UNISMA dengan universitas-universitas di Azerbaijan ini bertujuan untuk meningkatkan relasi antar institusi pendidikan tinggi dari Indonesia dan Azerbaijan. Dengan nota kesepahaman ini UNISMA dan tiga universitas di Azerbaijan akan mulai mengembangkan beberapa program bersama, seperti penelitian bersama, pertukaran publikasi, mengadakan konferensi akademis, pertukaran pelajar dan tenaga pengajar, serta beberapa program lainnya.

“Sampai sekarang, ada beberapa bentuk kerjasama di bidang pendidikan antara Indonesia dan Azerbaijan. Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh UNISMA dan tiga universitas di Azerbaijan akan meningkatkan tidak hanya kuantitas dari kerjasama, namun juga kualitasnya,” Dr. H. Husnan Bey Fananie, MA, Dubes RI untuk Azerbaijan.

Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, di dalam pertemuan dengan 3 universitas ini juga menawarkan adanya kerjasama yang dapat dijalin pada bidang studi Multikulturalisme, juga program musim panas yang ditawarkan untuk mempelajari bahasa dan budaya Indonesia.

Delegasi dari UNISMA terdiri dari Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Junaidi Mistar, Wakil Rektor UNISMA bidang Akademis dan Kerjasama, dan Imam Wahyudi Karimullah, MA, Kepala Divisi Kerjasama.

Pertemuan antara UNISMA dengan rektor dan jajaran staff dari tiga universitas di Azerbaijan difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Azerbaijan.


Sumber: KBRI Baku

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu