HBO kembali memproduksi serial drama Asia. Drama yang diproduksi kali ini berlatar belakang Grisse, nama Kota Gresik - Jawa Timur pada waktu era kolonial Belanda dipertengahan tahun 1800an.

Ada 8 episode yang akan diproduksi, Grisse merupakan produksi asli HBO Asia. Rencananya, Grisse akan tayang akhir 2018 nanti. Sutradara dan showrunner Grisse Mike Wiluan di Infinite Studios, Senin 14 Mei 2018 mengungkapkan, serial ini tidak akan tercipta tanpa dukungan HBO.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Lewat Grisse, Mike ingin mengkolaborasikan budaya barat dan timur. Karena hal ini berkaitan dengan sudut pandang global tentang sejarah Indonesia. Mike juga menulis skenario bersama Rayya Makarim.

Sumber : HBO Asia
Sumber : HBO Asia

Syuting serial drama ini, dilakukan di beberapa lokasi seperti di Gresik, beberapa daerah di Jawa Timur, dan juga kota Batam tepatnya berlokasi di Infinite Studios. Drama dengan menggunakan bahasa Inggris ini akan diisi sejumlah pemain lintas negara di Asia mulai dari Singapura, Malaysia, Indonesia, hingga Jepang.

Berikut adalah nama pemainnya :
- Adinia Wirasti (Halfworlds),
- Marthino Lio (Sayang You Can Dance),
- Michael Wahr (City Homocide),
- Edward Akbar (Air Terjun Pengantin),
- Jamie Aditya (Sync or Swim),
- Toshiji Takeshima (True Blood),
- Joanne Kam (Kopitiam),
- Zack Lee (The Raid 2),
- Tom Dejong (Medisch Centrum West),
- Ully Triani (Stay With Me),
- Rick Paul Van Mulligen (A’dam E.V.A.),
- Alexandra Gottardo (Tanah Air),
- Hossan Leong (The Forbidden City)
- dan Jimmy T (Robocop 3).

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Grisse berlatar belakang dari era 1800-an atau ketika era kolonial Hindia Belanda, berkisah tentang sekelompok masyarakat dalam penindasan yang memberontak melawan gubernur bengis. Mereka berhasil mengambil alih kendali di markas tentara Belanda bernama Grisse.

Sumber : Tribunews, PikiranRakyat, HBO Asia

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu