Video Musik Asian Games 2018 Keempat Dirilis, Libatkan Slank

Video Musik Asian Games 2018 Keempat Dirilis, Libatkan Slank

© 18th Asian Games 2018 / youtube.com

Kegiatan promosi perhelatan Asian Games 2018 terus digencarkan oleh panitia pelaksana Asian Games XVIII (INASGOC). Salah satunya adalah dengan merilis video musik keempat yang melibatkan grup band ternama di Indonesia Slank dan seorang DJ, Dipha Barus. Video musik ini disebarluaskan melalui Youtube dan diiklankan lewat stasiun-stasiun televisi.

Sebagaimana diberitakan Republika (27/6) Ketua INASGOC, Erick Thohir menjelaskan bahwa video ini merupakan video musik keempat yang diluncurkan oleh panitia. Sebelumnya, telah ada video musik berjudul Bright as the Sun, Janger Persahabatan dan Unbeatable.

"Video musik merupakan salah satu upaya kami dalam membuat masyarakat Indonesia demam Asian Games 2018," kata Erick.

Menariknya, video musik ini bertemakan akuatik yang berbeda dari video-video sebelumnya. Latar tempat yang digunakan adalah Stadion Utama dan Aquatik, Gelora Bung Karno dengan menampilkan tarian-tarian yang disebut dengan Asian Dance. Dengan aksen warna biru muda dan merah video ini berusaha menciptakan demam Asian Games 2018 melalui tarian olahraga.

Tidak hanya itu, Slank dan Dipha Barus yang dilibatkan dalam video ini juga turut menirukan tarian-tarian yang dilakukan di air dan di darat itu. Seluruh personel Slank dan Dipha terlihat mengenakan pakaian olahraga dan mulai bergoyang mengikuti irama musik.

Dari liriknya sendiri menyampaikan bahwa dalam Asian Games 2018 kali ini bahasa yang diusung bersama adalah bahasa cinta dengan kedamaian sebagai senjata. Lagu ini dibawakan oleh Slank yang memang sudah terkenal menyanyikan lagu-lagu perdamaian. Tujuannya adalah agar selama perhelatan akbar se-Asia ini, setiap perbedaan dan rivalitas tidak akan mengakibatkan konflik tetapi menghasilkan rasa sportif.

"Asian Games itu acara olahraga yang penuh sportifitas serta menyatukan bangsa-bangsa di seluruh Asia," ujar drummer Slank, Bimbim.

Bimbim pun menambahkan bahwa tarian Asian Dance ini diharapkan turut dapat meramaikan ajang Asian Games 2018 dan banyak menghibur masyarakat melalui sportifitas dan tetap bersatu. "Makanya kami bikin lagunya Dance, karena biasanya dengan menari dapat melupakan semuanya," ujarnya.

Setelah hampir 1 minggu sejak 22 Juni yang lalu video musik keempat ini dirilis di kanal resmi Youtube Asian Games 2018, video telah disaksikan sebanyak 1.428.800 kali. Berikut adalah video-video musik resmi yang diluncurkan untuk Asian Games XVIII Jakarta Palembang.

1. Bright as The Sun

2. Janger Persahabatan

3. Unbeatable

4. Asian Dance

Pilih BanggaBangga40%
Pilih SedihSedih20%
Pilih SenangSenang20%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau20%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

2.540 Wisatawan Polandia Liburan ke Indonesia Naik Pesawat Charter
 Sebelummnya

2.540 Wisatawan Polandia Liburan ke Indonesia Naik Pesawat Charter


Mulai Desember, 4 Stasiun di Jawa Timur Ini Berganti Nama. Sudah Tahu? Selanjutnya

Mulai Desember, 4 Stasiun di Jawa Timur Ini Berganti Nama. Sudah Tahu?

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://bagusramadhan.id

Seorang copywriter dan penulis konten yang berusaha menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.