Seperti yang diberitakan langsung oleh Emil Dardak pada akun instagramnya, Emil Dardak satu-satunya yang mewakili Indonesia bahkan Asia untuk datang ke Bloomberg Harvard City Leadership Initiative.

 Untuk mengikutinya, ada seleksi yang cukup ketat bahkan harus melakukan penelusuran mendalam terkait public figure ini. 

The Bloomberg Harvard City Leadership Initiative adalah kolaborasi antara Harvard Kennedy School, Harvard Business School, dan Bloomberg Philanthropies. Misinya adalah untuk menginspirasi dan memperkuat para pemimpin kota, serta melengkapi mereka dengan alat untuk memimpin kota-kota yang berkinerja tinggi dan inovatif.

Program ini menawarkan pelatihan kepemimpinan dan manajemen kepada walikota yang memimpin kota dengan visi dan tujuan, dan dua pejabat senior dari setiap kota yang paling penting untuk mempengaruhi perubahan organisasi. Selain pengalaman kelas yang intensif, program ini bekerja dengan masing-masing walikota dan pemimpin kota yang berpartisipasi selama satu tahun untuk mendorong pertumbuhan profesional mereka dan kemajuan kemampuan utama dalam balai kota mereka.

Selama empat tahun, Inisiatif The Bloomberg Harvard City Initiative ini bertujuan untuk mendaftarkan 240 kota dari seluruh dunia dalam programnya. Staf pengajar, mahasiswa, dan staf Harvard akan bekerja dengan walikota dan pemimpin senior kota ini di ruang kelas, online, dan di lapangan. Inisiatif saat ini bekerja dengan kota-kota di Amerika dan Eropa, tetapi dalam dua tahun ke depan, program ini akan diperluas untuk menyertakan walikota dari kota-kota di seluruh dunia.

 

Bloomberg Harvard City Leadership Initiative Pada tanggal 21 Juni yang lalu, saya mendapatkan email ini dari Harvard University. Sungguh suatu kebahagiaan bisa terpilih setelah sebelumnya saya memutuskan memenuhi undangan dari Michael Bloomberg (mantan walikota New York dan pemilik media Bloomberg) dan Rektor Harvard University untuk mengikuti proses seleksi. . . Saya tadi pagi menyampaikan terima kasih lewat telepon dengan Executive Program Director, dan terkejut mendengar kabar bahwa ternyata bukan hanya menjadi satu-satunya saja dari Indonesia, tetapi juga dari Asia hanya kami yang diikutkan, karena mereka ternyata melakukan penelusuran sangat mendalam terkait profil figur yang diundang ikut seleksi. . Walaupun saat ini saya masih berembug dengan mereka terkait tindak lanjut partisipasi kami, mengingat takdir ternyata membawa kami memperoleh amanat rakyat Jatim untuk memimpin di Provinsi Jatim, tetapi bisa mendapat kehormatan untuk terpilih dalam 40 kota se-dunia dan satu-satunya dari Asia merupakan suatu kehormatan yang sangat kami syukuri. . . #trenggalekmembangun #jatimbersatu

A post shared by Emil Elestianto Dardak (@emildardak) on

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu