Tim Indonesia Raih Medali di Olimpiade Matematika Internasional!

Tim Indonesia Raih Medali di Olimpiade Matematika Internasional!
info gambar utama

Kabar terbaru datang dari anak bangsa. Pada ajang International Mathematical Olympiad (IMO) di Kota Cluj-Napoca, Romania, tim Indonesia berhasil meraih 1 emas dan 5 perak.

Pada kesempatan tersebut, Tim Indonesia dimotori oleh beberapa anak muda berbakat yakni Gian Cordana Sanjaya, Valentino Dane Tjowasi, Farras Mohammad Hibban Faddila, Kinantan Arya Bagaspati, Alfian Edgar Tjandra, dan Otto Alexander Sutianto.

Seperti yang turut tertulis dalam laman resmi jejaring sosial Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Sebab anak-anak bangsa tersebut mampu membawa nama harum Indonesia dan mengalahkan pesaing dari beberapa negara lain.

— Kemendikbud (@Kemdikbud_RI) 13 Juli 2018

Disampaikan pula melalui Kompas bahwa setiap tahunnya, Indonesia selalu mengikutsertakan perwakilan pelajar bangsa yang maju untuk membawa nama Ibu Pertiwi di ajang olimpiade tersebut. Disebutkan bahwa setiap negara berhak mengirimkan sekitar enam orang pelajar sebagai peserta. Keenamnya pun terpilih berdasarkan proses seleksi yang dilakukan oleh Tim Pembinaan Indonesia.

Tahun ini, rupanya tercatat ada 106 negara yang berpartisipasi dalam IMO. Itu artinya, para pelajar Indonesia berhasil mengalahkan hampir dari 100 negara pesaing lain. Namun salah seorang peserta asal Indonesia yakni Gian menyampaikan bahwa ada beberapa negara yang memang susah dikalahkan seperti Amerika, China, Rusia, Jepang, Korea, juga Inggris. Akan tetapi berkat usaha dan doa yang dilakukan, rupanya Gian dan rekan-rekan lainnya tetap bisa membawa nama Indonesia hingga memperoleh juara.

Turut bangga dengan pencapaian tersebut. Semoga semakin hari nama Indonesia terus dapat melambung berkat prestasi anak bangsanya yang luar biasa.

Bangga anak Indonesia!


Sumber: Kompas

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini