Sail Indonesia Moyo Tambora 2018, Dorong Investasi dan Promosi Wisata Nusa Tenggara Barat

Sail Indonesia Moyo Tambora 2018, Dorong Investasi dan Promosi Wisata Nusa Tenggara Barat
info gambar utama

Keberadaan pariwisata Indonesia memang menjadi sesuatu yang menarik dan tidak ada habisnya. Mengingat Indonesia memiliki aneka ragam keelokan alam juga keindahan seni pun pariwisata yang selalu indah untuk dikulik lagi dan lagi. Seperti halnya yang dilakukan Nusa Tenggara Barat.

Dilansir dari laman jejaring sosial resmi Kementerian Pariwisata Indonesia, Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 menjadi salah satu ajang yang digagas guna mendorong investasi juga menjadi sarana promosi pariwisata daerah Nusa Tenggara Barat (NTB). Sail Motam 2018 ini pun akan diikuti sekitar 42 negara yang berlangsung di Pulau Sumbawa pada September mendatang.

Siaran Pers Launching Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 Sail Motam Dorong Investasi dan Promosi Pariwisata NTB . Jakarta, 15 Juli 2018--- Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 mendorong investasi dan menjadi sarana promosi pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB). Sail Motam 2018 yang diikuti 42 negara akan berlangsung di Pulau Sumbawa pada 9 hingga 23 September 2018 mendatang. “Sudah 8 tahun kami menunggu realisasi penyelenggaraan Sail Motam dan tahun ini baru terlaksana. Sail Motam yang diikuti peserta dari 42 negara ini kita harapkan akan menjadi mendorong masuknya investasi serta menjadi sarana mempromosikan pariwisata NTB khususnya Pulau Moyo dan Tambora, Kabupaten Sumbawa,” kata Wakil Gubernur NTB H.Muh.Amin ketika me-launching Sail Indonesia Moyo Tambora, Bulan Pesona Lombok-Sumbawa 2018, dan Festival Pesona Moyo 2018 di Gedung Balai Kartini Kuningan Jakarta, Minggu malam (15/7/2018). . Selengkapnya pada Bio profile Instagram @kemenpar . . Kunjungi Website resmi kami di www.kemenpar.go.id #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #GenPi #GenWi #Indonesia

A post shared by Kementerian Pariwisata (@kemenpar) on

Hal senada turut disampaikan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menyatakan bahwa NTB sesungguhnya telah menunggu realisasi penyelenggaraan kegiatan Sail Motam ini sejak delapan tahun lalu. Harapannya, kegiatan tersebut mampu menjadi ajang promosi yang menjanjikan bagi Nusa Tenggara Barat sebagai sebuah daerah pariwisata.

Di sisi lain melalui Viva, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan bahwa kegiatan Sail Motam 2018 ini merupakan momentum strategis untuk provinsi NTB, yang nantinya juga dapat membantu meningkatkan ekonomi daerah.

Diketahui bahwa nantinya akan ada 140 kapal yacht dari berbagai negara yang melintasi jalur sail Moyo-Tambora di perairan Indonesia. Peserta pun akan mulai berlayar dari dua lokasi yang berbeda. Sebagian dari Darwin, Australia, sedangkan beberapanya dari Singapura.

Gili Trawangan, Salah Satu Tempat Wisata Menarik di NTB | Sumber dok: Amabel Travel
info gambar

Kapal-kapal tersebut nantinya akan berkumpul di kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada September mendatang, untuk kemudian bersama-sama menuju lokasi puncak kegiatan Sail Motam 2018 di Teluk Saleh yang menjadi bagian dari kawasan minapolitan Samota.

Turut senang dengan inovasi tersebut. Mari sukseskan kegiatan yang ada dengan terus melakukan promosi wisata nusantara.

Maju pariwisata Indonesia!


Sumber: Viva | Kementerian Pariwisata

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini