Fauzan Noor, Anak Bangsa yang Raih Juara Dunia Karate di Ceko

Fauzan Noor, Anak Bangsa yang Raih Juara Dunia Karate di Ceko
info gambar utama

Anak bangsa kembali menunjukkan prestasi yang membanggakan. Tak hanya Lalu Muhammad Zohri atau Samantha Edithso yang beberapa waktu lalu sempat menyabet juara dunia, kali ini kemenangan turut diraih cabang olahraga karate.

Di awal tahun 2018 lalu, Fauzan Noor meraih kemenangan kumite (perkelahian) dalam International Traditional Karate Federation (ITKF) di Praha, Republik Ceko. Pencapaian tersebut lah yang kemudian membuatnya menyandang gelar juara dunia karate, hingga mampu membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Fauzan Noor Saat Raih Gelar Juara Dunia
info gambar

Fauzan Noor merupakan salah seorang anak bangsa yang berdomisili di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Menariknya, sebelum mendapat gelar juara dunia, Fauzan harus mengalahkan karateka tuan rumah yang merupakan jawara Eropa, di mana karateka tersebut memiliki postur juga perawakan lebih besar. Namun demi Indonesia ia berupaya mengeluarkan seluruh tekad dan kemampuannya demi membawa kemenangan.

Dilansir melalui Tempo, Kapolda Kalimantan Selatan turut menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian salah satu putra daerah asal Banjarmasin tersebut. Menurutnya anak bangsa yang demikianlah yang harus terus diberi dukungan guna memaksimalkan segala potensi yang dimiliki.

Di sisi lain, Kapodla Kalimantan Selatan juga tidak dapat memungkiri jika nantinya Fauzan Noor bisa turut bergabung menjadi bagian dari anggota kepolisian Republik Indonesia.

Bukti Prestasi yang Telah Diraih Fauzan Noor | Sumber Dok: Okezone News
info gambar

Sebelumnya, diketahui bahwa Fauzan sempat meraih kemenangan dalam Kejuaraan Karate Tradisional Asia Ocenia di tahun 2017 yang berlangsung di IPDN Jatinangor, Jawa Barat.

Wah turut bangga dan mengapresiasi penuh segala pencapaian yang telah diupayakan oleh Fauzan Noor. Semoga kemenangan ini dapat menjadi cambuk bagi seluruh anak bangsa dalam mengolah potensi diri yang ada.

Bangga Anak Bangsa!


Sumber: Tempo | Kumparan

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini