Kirab Obor Asian Games Singgah di Puncak Bromo

Kirab Obor Asian Games Singgah di Puncak Bromo
info gambar utama

Setelah singgah di Malang, rombongan pembawa api obor Asian Games 2018 melanjutkan perjalanan ke Bromo, Sabtu (21/7/2018). Api obor dibawa menuju puncak kawah Bromo pukul 03.00 dini hari.

Gunung Bromo berada di kawasan Karst Tengger, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bentangan gunung dengan latar belakang matahari terbit selalu menjadi keistimewaan yang diincar para wisatawan.

Suasana Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terlihat dari bukit Metigen, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (7/6/2018). Foto: Kompas.com/Garry Andrew Lotulung
info gambar

Para wisatawan rela bangun di pagi buta untuk menikmat detik-detik matahari mulai terbit. Terdapat beberapa spot yang bisa Anda kunjungi untuk melihat keindahan matarahi terbit di Bromo, seperti Bukit Dingklik, Bukit Cinta, Bukit Kongkog, dan Puncak Penanjakan.

Terdapat juga destinasi Laut Pasir, masyarakat sekitar menyebutnya Pasir Berbisik. Pasir Berbisik dahulunya merupakan padang pasir yang sepi hingga terdengar suara angin yang mengempas pasir, seperti bisikan.

 Bukit Teletubbies di kawasan Gunung Bromo Tengger, Jawa Timur, Minggu (22/4/2018). Foto: KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA
info gambar

Destinasi selanjutnya adalah Bukit Teletubbies, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang bentangan karst hijau.Selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah kawah Bromo yang menjadi titik terakhir pendakian api obor Asian Games 2018.

Agar bisa sampai di puncak Anda harus mendaki Gunung Bromo menggunakan tangga yang dilengkapi pegangan besi. Butuh waktu satu jam saja untuk bisa sampai puncak.


Sumber: Kompas.com

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini